Cewek Wajib Tahu Nih Ini Penyebab Kenapa Bibir Anu Kamu Menjadi Hitam


20140911hati-hati-rambut-vagina-dicukur-habis-berbahaya_20150603_212642

palingseru.com – Kemungkinan sebagian dari wanita memiliki masalah bibir vagina atau daerah selangkangannya berwarna gelap. Padahal sebenarnya mereka mempunyai kulit yang cerah. Kenapa bisa begitu ya? Nah, ternyata nih ladies, penyebab bibir vagina berwarna hitam itu disebabkan berbagai faktor.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang dokter Spesialis Obsteri dan Ginekologi Yeni Dhana Sari, ada berbagai faktor yang menyebabkan daerah organ intim wanita itu berwarna gelap. “Bisa karena jamur. Area vaginanya tidak bersih. Jadi warnanya tidak cerah,” terang Yeni dalam acara Healthtalk di Ciputra Medical Center, Lottte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Tidak hanya itu, berbagai faktor lainnya pun juga bisa menyebabkan bibir vagina berwarna hitam. Mulai dari menggunakan celana terlalu ketat sehingga daerah organ intim menjadi lembab dan tidak ada udara, dan perubahan hormonal pada wanita.

Dokter Yeni menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan organ intim. Tak perlu sering dibersihkan menggunakan sabun, apalagi jika mengandung bahan kimia tinggi.

Bagi kamu ladies yang memiliki masalah seperti ini tidak perlu khawatir, karena bibir vagina kamu bisa dibuat cerah kembali atau berwarna lebih pink dengan menggunakan teknologi Radiofrequency. Alat ini mampu memudarkan warna bibir vagina yang gelap serta mengencangkan otot-otot vagina yang telah longgar.

“Pengerjaannya hanya sekitar 20 menit. Alat itu bisa merangsang kolagenitas jaringan vagina. Tanpa operasi, tanpa rasa sakit,'” ucap Yeni.


Like it? Share with your friends!