5 Organ Tubuh Manusia ini Sebenarnya Gak Terlalu dibutuhkan


 

images

[ads1]Palingseru.com – Tahukah kamu jika ternyata ada beberapa organ tubuh manusia yang sebenarnya tidak terlalu di butuhkan. Organ tubuh manusia terkadang tersusun dari beberapa bentuk dan fungsi. Namun ada organ tubuh yang muncul dan tidak terlalu memiliki fungsi yang diperlukan.

Bahkan beberapa organ tubuh yang dimaksud ini hanya sebagai organ tubuh tambahan yang terbentuk tanpa ada manfaat bagi manusia. Malah sejumlah organ yang tidak di butuhkan ini menyebabkan masalah kesehatan yang sangat menganggu.

Dan seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Geraham terakhir

Salah satu organ tubuh yang tidak terlalu dibutuhkan ini adalah geraham terakhir. Geraham terakhir ini biasanya tumbuh di usia dewasa yang sering di sebut sebagai gigi susulan. Biasanya gigi ini tumbuh diiringi dengan rasa sakit yang luar biasa bahkan bisa bikin gusi menjadi bengkak. Padahal tumbuhnya gigi geraham ini tidak terlalu penting dan tidak punya fungsi utama kecuali untuk mengunyah makanan.

2. Rambut di sekujur tubuh

Tumbuhnya rambut di sekujur tubuh ini juga slaah satu hal yang gak terlalu penting dan di butuhkan. Selain itu, tumbuhnya rambut di sekujur tubuh pun akan mengganggu penampilan. Namun tanpa kita sadari jika seluruh tubuh kita ditumbuhi dengan bulu halus yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari udara dingin.

3. Usus buntu

Usus buntu ini seringkali menjadi salah satu organ yang menimbulkan masalah pada kesehatan. Usus buntu ini adalah kantong kecil yang terletak pada titik pertemuan antara usus halus dan usus besar bertemu . Namun orang memilih untuk membuang usus buntu ini karena bisa menyebabkan penyakit pencernaan.

4. Erector pili

Erector pili ini adalah otot kecil yang berada di bawah folikel rambut yang biasanya bisa membuat rambut-rambut halus kita berdiri tegak saat kita sedang merinding. Erector pili ini punya manfaat penting bagi manusia purba untuk bertahan di cuaca dingin. Namun erector pili ini lebih bisa menaikan emosi yang fungsinya bisa merugikan tubuh manusia.

5. Puting pada pria

Puting susu pada laki-laki salah satu organ yang tidak penting bahkan tidak memiliki fungsi sama sekali bagi pria.

Nah, itulah dia bagian tubuh yang sebenarnya tidak terlalu penting. Namun karena struktur tubuh setiap manusia itu sama , maka organ tersebut pun akan muncul walaupun tidak memiliki fungsi.

More From: Sehat