10 Alat Kontrasepsi Paling Aneh Yang Pernah Digunakan Oleh Manusia Untuk Mencegah Kehamilan


alat-kontrasepsi

palingseru.com – Banyak cara bagi banyak pasangan yang ingin menunda kehamilannya, salah satunya menggunakan alat kontrasepsi. Tapi sebelum adanya alat kontrasepsi ternyata pasangan zaman kuno memiliki cara yang cukup kreatif sekaligus aneh dalam menunda kehamilan.

Seperti yang dikutip brilio.net dari berbagai sumber, inilah 10 alat konrasepsi yang dianggap aneh sepanjang sejarah.

1.Air raksa (merkuri)

 

Saat itu, merkuri atau air raksa dianggap sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit sejak lama. Selain itu, para wanita di Tiongkok juga menggunakan air raksa sebelum berhubungan seksual untuk menghindari kehamilan sejak ribuan tahun lalu.

2.Sinar bulan dan sihir ludah

Bagi penduduk asli Greenland kuno, bulan merupakan alasan wanita hamil. Untuk menghindari kehamilan, para wanitanya dimintai untuk tidak melihat bulan purnama sebelum tidur. kemudian mereka akan menggosok perutnya dengan menggunakan ludah.

3.Diafragma (cawan) emas dan perak

Di zaman kuno, penggunaan cawan emas dan perak merupakan metode yang paling popular untuk menunda kehamilan. Caranya dengan memasukkan cawan pada vagina untuk menutup serviks yang bertujuan untuk menghalangi sperma masuk ke vagina.

4.Madu

Metode yang seperti ini banyak digunakan oleh para wanita Mesir kuno. Mereka akan mengoleskan madu pada bagian alat kelamin terlebih dahulu sebelum memulai hubungan seks. Tidak hanya itu saja, bahkan beberapa wanita malah menambahkan kotoran buaya yang dicampur madu sebagai alat kontrasepsi.

5.Usus hewan

Masyarakat kuno akan memilih kontrasepsi untuk pria dengan menggunakan usus hewan. Mulai dari usus babi dan kambing. Nah, ternyata kondom yang banyak digunakan pasangan sebagai alat kontrasepsi ini terinspirasi dari cara kreatif ini.

6.Cuka

Masyarakat Ibrani memiliki metode peredaman spons laut secara alami dalam cuka. Kemudian para wanitanya akan memasukkan ke dalam vaginanya. Cara aneh seperti ini dianggap ampuh dalam menunda kehamilan. Meski begitu, hingga saat ini para penelitian belum dapat memastikan mengenai keyakinan tersebut.

7.Jeruk

Masyarakat kuno dahulu percaya bahwa asam dalam jeruk dapat membunuh sperma. Cara seperti ini sudah dilakukan mereka sejak 1.700 sebelum masehi.

8.Air dari pandai besi

Pada 1.800 tahun setelah masehi masyarakat Yunani kuno memiliki keyakinan terbilang aneh. Bagi pasangan yang ingin menunda kehamilan diharuskan meminum air dari pandai besi. Cara seperti ini juga digunakan beberapa relawan wanita di sejumlah pabrik selama Perang Dunia I yang bertujuan mereka tetap steril.

9.Coca Cola

Pernahkah kamu ketahui bahwa Coca Cola mampu menunda kehamilan? Tepat di tahun 1950-1960-an masyarakat kuno menggunakannya sebagai metode pengendalian kelahiran. Caranya, cuci alat kelamin wanita terlebih dahulu sebelum berhubungan seks.

10.Candu

Masyarakat Sumatera kuno mempunyai metode umum untuk menunda kehamilan. Candu ini terbuat dari opium.


Like it? Share with your friends!