Ini 4 Manfaat Luar Biasa Jika Kamu Sering Potong Kuku


yuk-intip-4-manfaat-utama-dari-potong-kuku

Palingseru.com – Semua orang pasti akan memotong kukunya secara rutin. Namun, ada juga yang sengaja memanjangkan kukunya agar terlihat lebih indah dan menarik.

Tapi, kebanyakan orang pasti tetap akan memotong kukunya bukan. Kebiasaan sederhana yang seperti ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kamu.

Mungkin sebelumnya kamu tidak pernah berpikir mengenai hal ini. Tapi inilah kenyataannya, memotong kuku secara rutin akan membuat kamu mendapatkan empat manfaat ini.

Mau tau apa saja ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Menghindari kuku tumbuh ke dalam

Memotong kuku secara rutin akan membuat kamu dapat menghindari kuku tumbuh ke dalam. Kuku tumbuh ke dalam ini sangat berbahaya loh karena bisa menyebabkan rasa sakit, bengkak dan juga infeksi. Pasti kamu tidak ingin hal itu terjadi bukan.
2. Mengurangi infeksi bakteri

Memotong kuku secara rutin juga bisa mengurangi kuku kamu dari infeksi bakteri. Ini biasanya akan terjadi pada orang-orang yang suka  menggunakan alas kaki tertutup sehingga membuat kuku tidak bisa bernapas dan akan mudah menyebabkan munculnya bakteri. Jadi memotong kuku bisa mengurangi infeksi bakteri.

3. Menjaga kebersihan kuku

Kamu juga dapat menjaga kebersihan kuku, karena memotong kuku mampu menyingkirkan bakteri bernama Tinea. Bakteri Tinea ini dapat menyebabkan kutu air, ruam merah di kuku dan bisa membuat kuku berwarna kuning.

4. Menghindari cedera karena kuku panjang

Kuku yang panjang bisa menyebabkan cedera seperti tercakar atau cedera saat kuku terbentur dengan benda yang keras. Cedera ini bisa menyebabkan rasa sakit dan juga warna gelap didalam kuku kamu, yang pastinya akan merusak penampilan kamu.

Sangat besar bukan manfaat dari memotong kuku secara rutin, jadi jangan pernah sepelekan kebiasaan yang kecil ini.

 


Like it? Share with your friends!