Katanya Setelah Sunat Anak Jadi Lebih Cepat Besar. Berikut Faktnya yang Wajib Kamu Ketahui


ghh

Palingseru.com – Sunat merupakan suatu pembedahan untuk menghilangkan sebagian kulit penis yang menutupi kepala penis. Sunat ini salah satu ajaran agama islam yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim didunia.

Meskipun sebuah ajaran agama, tetap saja sunat menimbulkan beberapa mitos yang akhirnya dipercaya oleh masyarakat. Terutama oleh masyarakat Indonesia yang terkenal suka percaya dengan mitos-mitos yang menyebar.

Untuk itu, kamu perlu tahu nih apa saja mitos seputar sunat yang sudah dipercaya oleh kebanyakan masyarakat. Lalu, apa saja hal yang benar dari mitos – mitos tersebut.

Penasaran ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Kompas.com.

1. Setelah sunat, pertumbuhan anak jadi lebih cepat

Mitos ini sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Padahal, pertumbuhan itu tidak dipengaruhi oleh sunat melainkan karena hormon, gizi dan keturunan. Jika pun ada, itu hanya kebetulan saja, karena saat disunat anak berusia 10-12 tahun, dimana usia tersebut adalah masa pertumbuhan anak, sehingga anak menjadi lebih cepat besar.

2. Tidak boleh makan telur dan daging setelah sunat

Mitos ini jelas salah, sebab daging dan telur mengandung protein yang sangat banyak sehingga baik untuk proses penyembuhan luka. Selain itu, protein juga baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

3. Ada anak yang disunat jin

Mitos ini juga sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia, apalagi sudah ada bocah yang mengalaminya sendiri. Tapi sebenarnya ini hanya mitos saja, tidak ada jin yang bisa menyunat manusia.

Sebenarnya, itu terjadi karena ada gangguan pada penis yang menyebabkan kulup penis tertarik ke belakang dan tidak bisa dikembalikan sehingga penis terlihat seperti disunat. Jika terjadi seperti ini proses sunat harus segera dilakukan.

Nah, itulah dia mitos-mitos seputar sunat yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Apakah kamu salah satunya yang percaya mitos-mitos diatas ?


Like it? Share with your friends!