Kasihan Cewek ini Dihukum Mati Hanya Karena Pindah Agama


140601161207_sudan_apostasy_512x288_bbc

[ads1]Palingseru.com – Nasib miris dialami oleh seorang perempuan Sudan yang mendapatkan hukuman mati hanya kerana pindah agama. Sebelumnya wanita yang bernama Meriam Ibrahim ini telah dibebaskan dari penjara .

Awal mula Meriam bisa divonis hukuman mati ini ketika dirinya menikah dengan seorang pria Kristen . Pernikahan keduanya diketahui publik hingga Meriam dihukum gantung oleh pengadilan Syariah bulan Mei lalu karena menolak untuk pindah agama lagi.

Kasus ini pun langsung menjadi kontroversi hingga menimbulkan kritikan masyarakat internasional. Dalam situs berita yang ada di Suna melaporkan jika pengadilan membatalkan hukuman mati terhadap Meriam setelah kuasa hukum mengajukan argumen.

Meriam ini sebenarnya merupakan wanita muslim yang memilih menikah dengan pria Kristen dari Sudan selatan dalam upacara gereja pada 2011.

Dalam aturan disana jika wanita Muslim di Sudan dilarang menikah dengan pria non-Muslim namun pria Muslim dapat menikah dengan perempuan yang bukan seagama. Dan berdasarkan hukum pidana Sudan, orang yang pindah agama dari Islam ke agama lain merupakan kejahatan yang dapat diganjar hukuman mati.

Namun ada akhirnya vonis hukuman mati itu bisa dibatalkan dan membuat Meriam bisa bernafas lega. Dikabarkan pula jika Meriam telah memiliki putra berusia 18 bulan yang tinggal bersamanya di penjara.

Dan bagaimana dengan agama anakya ?

Berdasarkan undang-undang di Sudan, anak-anak harus mengikuti agama ayah mereka.


Like it? Share with your friends!