7 Fakta Seputar Umat Muslim Yang Tidak Akan Di Publis Oleh Media Luar Negri


images

[ads1]Palingseru.com – Islam pada dasarnya merupakan agama yang cinta damai dan tidakpernah punya ajaran tentang kekerasan. Namun seiring berkembangnya zaman , Islam malah dianggap sebagai agama yang memicu kekacauan. Seperti sejumlah kasus Islamofobia yang dialami oleh negara barat seperti ketakutan berlebih terhadap Islam .

Bahkan Islam saat ini sudah dianggap terorisme paling besar di dunia hingga bermunculan sejumlah fakta seputar umat muslim . Akan tetapi fakta – fakta ini jarang sekali diketahui banyak orang karena dianggap tidak pernah di publish ke media luar negri.

Lalu seperti apa fakta – fakta tentang Islam tersebut ?  Seperti yang dilansir dari blogspot.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Umat Islam Lebih Menderita Akibat Aksi Terorisme Daripada Umat Lainnya

Salah satu fakta soal Islam yang tidak pernah di publish di media luar negri yakni ketika adanya peristiwa Paris yang diguncang dengan aksi terorisme. Dari kejadian itu bisa dikatakan jika dunia seakan merasakan sakitnya ledakan bom itu. Peristiwa itu membuat Indonesia memberikan simpati yang lebih besar , ini arena Indonesia merupakan negara Islam terbesar.

Namun ternyata aksi simpati dari Indonesia ini dikecam dan dianggap sebagai aksi paling mengerikan dalam sejarah Prancis. Padahal aksi di Paris itu dianggap belum seberapa jika dibandingkan aksi terorisme yang membuat Umat Islam di Timur Tengah terutama Irak, Suriah, dan Palestina juga menderita.

2. Terorisme Adalah Tindakan Terlarang dalam Islam

Fakta kedua seputar umat Islam  yang tidak pernah menyebarluas di media luar negri yakni aksi terorisme yang dianggap sebagai tindakan terlarang dalam Islam. Bagi Islam membunuh satu orang tak berdosa sama halnya membunuh semua orang di dunia. Artinya membunuh 1 orang yang tak ada kaitannya dengan perang, dosanya seperti dosa membunuh semua orang di dunia sampai habis.

Dan pernyataan seperti itulah yang menjadi dasar pelarangan aksi terorisme di dalam Islam.  Namun ternyata pernyataan seperti itu dilanggar oleh kaum Al-Qaeda atau pun ISIS . Bukan malah membuat kebaikan , mereka malah melakukan tindakan yang sangat berdosa yakni membunuh banyak orang dengan dalih menegakkan keadilan.

3. Serangan Terorisme di Eropa Lebih Banyak Dilakukan Non-Muslim

Islam dianggap sebagai agama yang suka bikin kekacauan dengan aki terorisme . Padahal s erangan terorismeitu tak semuanya dilakukan oleh umat Islam, seperti yang terjadi di Eropa, dimana serangan terorisme itu justru lebih banyak dilakukan oleh orang-orang non-Muslim. Bahkan dari data Europol atau European Union’s law enforcemen agency diperoleh fakta jika kurang dari 2% motif terorisme di Eropa berbau agama. Dan tak hanya itu saja, pada tahun 2009 dari 294 aksi terorisme di Eropa, hanya 1 kejadian yang dilakukan oleh Muslim.

4. Serangan Negara Barat di Irak dan Suriah Mendorong Munculnya Milisi Islam

Islam selalu dianggap sebagai umat yang suka melakukan aksi teror terutama oleh warga Eropa. Hingga beberapa pekan terakhir Negara barat selalu mempublikasikan aksi terorime yang konon dilakukan oleh Umat Islam dimana mereka melakukan blow up dan membuat berita jadi viral.

Hal tersebut membuat semakin banyak orang yang benci Islam. Bahkan seringkali orang yang memperlihatkan kepedihan penduduk setempat dengan harus siap melepaskan nyawanya setiap saat. Kebencian Eropa terhadap Islam ini juga menimbulkan gerakan apatis yang lebih membuat banyak orang jadi militan dan akhirnya balik menyerang.

5. Muslim Banyak Sekali Memberikan Sumbangan Untuk Amal Daripada Agama Lain

Pada dasarnya, umat Islam tak diperbolehkan untuk pamer jika telah memberikan sumbangan kepada orang lain. Namun tak ada salahnya mengetahui bagaimana sifat umat Muslim di dunia ini. Seperti umat muslim di Eropa, terutama di Inggris yang diketahui mereka lebih banyak memberikan donasi kepada kelompok amal yang berfokus kepada anak dan juga penanggulangan penyakit. Dari keterangannya jika sumbangan ini dinilai lebih besar dari yang diberikan oleh kaum Yahudi, Nasrani, hingga Atheis. Dari sini kita bisa lihat jika apa yang dilakukan Muslim di Eropa adalah tindakan terpuji , namun tetap saja tindakan mereka banyak dicaci sebagai kaum minoritas.

6. Banyak Penemuan Besar dari Berbagai Bidang Dilakukan oleh Umat Islam

Sekitar abad ke-8 hingga ke-13 masehi, Muslim telah mengembangkan banyak sekali instrumen penelitian mulai dari mengembangkan dasar-dasar Aljabar dan berbagai ilmu sains lainnya. Hal ini menandakan jika umat muslim banyak mendapatkan penemuan besar di berbagai bidang.  Bahkan umat Islam sempat membuat sebuah sekolah kedokteran pertama yang mengajari orang untuk menjadi seorang ahli medis. Namun tetap saja Islam dianggap sebagai agama yang tidak bisa memberikan kemajuan malah membuat kekacauan.

7. Timur Tengah Memiliki Tak Lebih dari Satu per Lima Muslim Dunia

Kaum  Al-Qaeda hingga ISISini merupakan salah satu umat Islam yang suka membuat kekacauan terutama di negara timur tengah. Itulah kenapa jika kaum muslim di sana banyak disebut sebagai teroris bahkan banyaknya dukungan oleh pemberitaan negara barat yang selalu menyudutkan Islam sebagai pihak yang bersalah. Padahal  Muslim di Timur Tengah tidak ada seperlima jumlah Muslim di dunia. Sebanyak 60% Muslim justru berada di Asia Selatan dan Tenggara termasuk Indonesia sebagai negara Muslim terbesar.

Nah, itulah dia ketujuh fakta seputar umat muslim yang tidak akan pernah di publish keluar negri.


Like it? Share with your friends!

15 shares