Cewek Wajib Tahu, Ini Caranya Mengetahui Pembalut Kamu Itu Aman Atau Tidak Untuk Dipakai


ilustrasi-pembalut_20150708_121731

Palingseru.com – Salah satu kebutuhan pokok wanita adalah pembalut. Pembalut digunakan pada saat waniat sedang mengalami menstruasi.

Wanita bisa menemukan berbagai macam pembalut dengan berbagai macam merek. Namun, tidak semua pembalut yang dijual dipasaran baik untuk wanita. Wanita perlu mengetahui pembalut apa yang aman di pakai dengan pembalut yang tidak aman dipakai.

Nah, berikut ini ada cara terbaik untuk mnegetahui apakah pembalut yang kamu pakai itu aman atau tidak. Seperti dilansir Tribunnews.com, inilah dia caranya.

Cara pertama :

1. Kamu bisa sediakan setengah gelas air putih menggunakan gelas yang bening agar bisa terlihat airnya dari luar.

2. Sediakan pengaduk seperti sumpit atau garfu.

3. Kemudian ambil pembalut dan sobek sedikit untuk mengambil isi dalam pembalut yaitu bahan penyerap atau kapas, kemudian masukan ke dalam air yang berisi setengah air putih tadi.

4. Lalu, apa yang kamu lihat ? Jika kamu melihat kapasnya hancur dan air menjadi keruh, itu pertanda jika pembalu tersebut menggunakan bahan yang tidak baik dan memakai pemutih.

Cara kedua :

1. Pertama-tama kamu bisa sediakan segelas air putih dan juga suntikan.

2. Lalu, suntikan air ke dalam pembalut sebagai pengganti darah.

3.  Diamkan beberapa menit dan kemudian tekan pembalut dengan menggunakan tisu. Ini untuk mengilustrasikan kondisi wanita saat duduk.

4. Jika tisu basah, itu berarti pembalut tidak memiliki daya serap yang baik. Nah, coba bayangkan apa jadinya jika kamu menggunakan pembalut yang selalu basah dalam beberapa hari. Ini akan mengundang banyak bakteri untuk berkembang biak bukan.

Nah, itulah dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah pembalut yang kamu pakai itu baik atau tidak.

 

 


Like it? Share with your friends!