Setelah Baca ini Jangan Lagi Suka Buang Silika Gel yang Kamu Temukan di Barang yang Kamu Beli


kemasan-silika-gel_20151220_162139

[ads1]Palingseru.com РSetiap membeli barang yang berkemasan atau berkotak pasti selalu terdapat silika gel di dalamya yang bisa memberikan keharuman barang tersebut tetap awet. Namun  seringkali orang tidak mengetahui manfaat dari silika gel tersebut sehingga dengan mudahnya membuang silika gel itu begitu saja.

Nah, untuk itu kamu baca ulasan yang berikut ini . Setelah baca ini dijamin kamu akan lebih banyak mengumpulkan silika gel ketika membeli barang .

Dan seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia beberapa manfaat silika gel.

1. Menghilangkan bau dari handuk

Salah satu manfaat silika gel yakni bisa menghilangkan bau dari handuk. Terkadang ketika kita menyimpan handuk terlalu lama di lemari pakaian ,  baunnya akan lebih berbeda. Nah, dengan menyimpan silika gel di diantara handuk tersebut berguna untuk mengurangi baunya.

2. Membuat Pisau Cukur Tahan Lebih Lama

Silika gel juga sangat bermanfaat untuk membuat pisau cukur tahan lebih lama. Cara seperti ini bisa digunakan sebagai perawatan pisau cukur yang tepat . Untuk membuat pisau cukur lebih awet itu kamu boleh simpan pisau cukur dalam wadah bersama beberapa kemasan silika gel tersebut.

3. Mengeringkan ponsel yang basah karena air

Salah satu manfaat yang dapat kamu gunakan dari silika gel ini yakni bisa mengeringkan ponsel yang basah karena terkena air. Seringkali ketika kamu ceroboh menggunakan hp hingga basah atau terendam air yang membuat kamu panik karena takut ponsel rusak. Namun silika gel ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk megeringkan ponsel tersebut.

4. Mengatasi jendela berkabut

Saat melakukan perjalanan jauh dan terlihat jendela mobil selalu berkabut. Cobalah gunakan silika gel ini dengan menaruh silika gel di bawah visor . Keesokan harinya kaca akan terlihat lebih bersih , terang dan jernih.

5. Merawat buku agar tahan lama

Bagi kamu yang suka mengoleksi buku , pastinya selalu banyak buku yang bertumbuh di lemari buku kamu. Seringkali buku yang sudah lama bertumpuk itu mengeluarkan bau yang tidak sedap. Namun untuk mengatasi masalah ini kamu bisa menggunakan silika gel agar buku lebih awet dan tidak berbau.

6. Mengawet bunga

Punya koleksi bunga – bunga cantik di rumah , namun seringkali tidak awet karena di tumbuhi jamur. Cobaah untuk meletakkan silika gel di dekatnya. Silika gel ini juga bermanfaat untuk mengawetkan bunga.

7. Mengatasi kamera yang berembun

Dengan menambahkan beberapa silika gel dalam sebuah mangkuk lalu masukkan kamera ini salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kamera yang berembun.

Nah, setelah baca ini jangan lagi suka buang silika gel yang kamu temukan di barang yang kamu beli yaa. Daripada di buang percuma lebih baik disimpan karena manfaatnya jauh lebih banyak bukan ?


Like it? Share with your friends!