Heboh Orang Utan di Hamili Oleh Petugas Kebun Binatang Indonesia Ternyata Seperti Ini Kisah Sebenarnya


394377_620

palingseru.com – Pada saat itu media dihebohkan dengan berita orang hutan yang dihamili oleh seorang petugas Kebun Binatang Surabaya. Seperti yang diberitakan oleh dua media online terkenal di Malaysia, yakni Sinar Harian dan MStar.

Namun, berita itu ternyata hanya palsu. Klarisifikasi tersebut hadir setelah pihak Kebun Binatang Surabaya membantah keabsahan artikel yang dimuat oleh sebuah portal berita online asal Israel, worldnewsdailyreport.com.

“Artikel itu tidak benar, itu berita hoax. Ini tuduhan berat dan menyangkut moral,” kata Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama KBS Aschta Boestani Tajuddin kepada Tempo, Sabtu, 19 Desember 2015.

Achsta menyayangkan media massa lokal juga ikut memuat informasi itu tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

“KBS memiliki 4 koleksi orangutan betina bernama Dora, Tini, Avika dan Rizky. Tak ada yang bernama Marylin. Selain itu, tak ada tempat bagi perawat untuk berhubungan seks dengan satwa. Terlebih kami semua punya moral dan tidak akan berbuat seperti itu hanya untuk sensasi,” tambahnya.

Aschta yang sebelumnya aktif di The Borneo Orangutan Survival Foundation itu tak mengetahui pasti apa motif di balik artikel situs worldnewsdailyreport.com itu. Terlebih lagi situs tersebut tidak meminta izin terlebih dahulu kepada pihak KBS.

“Berita tentang KBS di luar Indonesia itu masih buruk. Foto-foto satwa yang menyedihkan pada 2010 masih beredar dan orang-orang meyakini itu adalah keadaan terkini,” tandasnya dengan nada geram.

Ironisnya, laporan itu telah menuduh perbuatan tercela itu telah tertangkap CCTV.

More From: Berita Menarik