Apa Badan Kamu Sekarang Sudah Gemuk, Coba Deh Bandingkan Dengan 7 Orang Ini


anda-merasa-gemuk-bandingkan-dengan-9-orang-ini

[ads1]Palingseru.com – Program diet saat ini terlihat sedang menjadi tren yang dilakukan oleh mereka yang kelebihan berat badan. Bahkan ada orang yang terlihat tidak gemuk tetapi tetap ingin melakukan program diet. Jika kamu merasa tubuh kamu gemuk , coba deh bandingkan dengan 7 orang ini ?

Ketujuh orang berikut ini punya berat badan yang sudah over tetapi mereka tetap santai malah santai saja dengan berat badannya yang gemuk itu. Diketahui jika sebagian dari mereka sengaja gemuk, sebagian lagi berusaha menurunkan berat badannya.

Lantas siapa sajakah mereka yang punya berat badan sangat gemuk ? seperti yang dilansir dari Vemale.com, inilah dia diantaranya :

1. Donna Simpson: Berat 270 kg

1

Salah satu orang yang punya berat badan sangat gemuk yakni Donna Simpson yang lahir pada tahun 1967. Donna adalah warga Amerika, dia memang punya niat untuk gemuk bahkan pada tahun 2008 dia menyatakan keinginan untuk menjadi salah satu wanita terberat di dunia.

Di tahun 2008 , Donna punya berat badan 290 kg dan targetnya adalah menaikkan berat badan hingga 450 kg. Namun pada Juni 2010, berat Donna justru turun menjadi 273 kg. Selama proses menaikkan berat hingga mencapai target, Donna selalu memberi kabar melalui websitenya.

Dan ternyata usaha Donna tidak sia-sia, Guinness World Records mencatatnya jika Donna terpilih menjadi wanita terberat di dunia dengan berat 270 kg.

2. Michael Hebranko : 411 kg

2

Seorang pria bernama Michael Hebranko ini juga termasuk salah satu pria yang punya berat badan terberat di dunia yakni dengan berat badan 411 kg . Michael ini dulunya pernah melakukan program diet hingga membuat berat badannya berkurang 90 dimana lingkar pinggang yang semula mencapai 290 cm berkurang menjadi 91 cm.

Michael mengaku jika dirinya sangat serius menjalani program diet ketat. Dirinya pun tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai pria yang paling berat di tahun 1990.

Keberhasilan menurunkan berat badannya ini membuat dirinya menjadi seorang motivator tubuh sehat bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

3. Mayra Rosales : 469 kg

3

Mayra Rosales ini juga merupakan salah satu wanita tergemuk di dunia dengan berat 469 kg. Pada tahun 2008, Mayra dituduh melakukan pembunuhan dengan menimpa seorang anak berusia 2 tahun. Dari laporan tim dokter menunjukkan bahwa anak tersebut meninggal karena pukulan benda keras di kepalanya.

Pemeriksaan itu pun berlanjut hingga pada akhrinya Mayra dibebaskan oleh pengadilan karena dianggap terlalu gemuk untuk melakukan sebuah pembunuhan.

Dengan bobot 469 kg mustahil jika Mayra bisa bergerak aktif sampai bisa membunuh ankanya.

4. Manuel Uribe : 597 kg

4
Manuel Uribe merupakan salah satu  pria kelahiran tahun 1965 dari Meksiko yang mengalami obesitas morbid hingga membuat berat badannya 597 kg dan tidak bisa bergerak dari tempat tidur, pria ini memutuskan untuk menurunkan berat badannya.

Niatnya untuk menurunkan berat badannya ini dengan bantuan dokter dan ahli gizi, Manuel melakukan diet dan menarik perhatian dunia.

Perjuangannya untuk bisa menurunkan berat badan pun menjadi salah satu dokumentasi sebuah televisi. Pria ini menolak tawaran melakukan operasi ikat lambung di Italia. Namun usaha dietnya tidak sia-sia, berat badan Manuel turun hingga 360 kg.

Namun Tuhan lebih mencintai dia , pada tahun 2009 dia dikabarkan meninggal, namun itu berita palsu. Pada Februari 2012, berat badan Emanuel sudah mencapai 199 kg.

5. Robert Earl Hughes : 586 kg

5

Pria bernama Robert Earl Hughes yang lahir pada 4 Juni 1926 ini juga termasuk pria tergemuk di dunia dengan berat badan 586 kg. Dengan berat badannya yang luarbiasa berat itu membuatnya harus meninggal pada 10 Juli 1958.

Sejak kecil Robert ini memang sudah kelebihan berat badan . Saat usianya 6 tahun ,  berat badannya sudah mencapai 92 kg. Pada usia sepuluh tahun, beratnya mencapai 170 kg. Pada saat meninggal, diperkirakan berat badannya sudah mencapai lebih dari 500 kg hingga akhirnya berat badannya bertahan sampai 586 kg.

6. Kenneth Bramley : 468 kg

6

Kenneth Brumley ini merupakan seorang wanita yang punya berat badan 468 kg. Berat badannya ini membuat dirinya hanya bisa terbaring di kasur.

Awalnya Kenneth  sempat memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan operasi ikat lambung di Texas. Dengan kondisi berat badannya itu , dirinya pun harus diangkat memakai katrol, bahkan dinding rumah sakit harus dihancurkan dengan palu agar tubuh Kenneth bisa masuk ke dalam rumah sakit tersebut.

Pada akhirnya , Kenneth pun harus dirawat di Rumah Sakit Renaissance . Namun perjuangan tidak sia – sia hingga membuatnya bisa menurunkan berat badan sampai 76 kg.

7. Jon Brower Minnoc 653 kg

7

Jon Brower Minnoch ini adalah pria terberat di dunia dengan punya berat badan 635 kg , berat badan ini membuat Jon sangat sulit beraktivitas. Pada tahun 1976, Jon mengalami cacat karena diet yang dia lakukan membuat kekuatan ototnya memburuk dan meninggalkan dia di ambang kematian pada 1983 dengan berat badan terakhir seberat 362 kg.

Nah, itulah dia ketujuh orang yang punya berat badan paling berat di dunia. So, kamu yang masih punya berat badan sekitar 70 – 100 kg , jangan terlalu panik atau enggak percaya diri. Sebab, masih ada orang di luar sana yang punya berat badan lebih berat.

 


Like it? Share with your friends!