8 Orang Indonesia Ini Mendadak Jadi Artis Gara Gara Media Sosial


dok-ist

palingseru.com – Banyak cara dilakukan orang-orang demi menjadi tenar dan terkenal. Mulai dari mengikuti perlombaan model, festival, lewat ajang adu bakat, dan lain sebagainya. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa beruntung.

Akan tetapi ada juga yang mendadak tenar karena kehadiran media sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube dan lainnya. Seperti orang-orang berikut ini yang mendadak terkenal karena media sosial. Berikut daftarnya:

1.Briptu Norman Kamaru

Pada tahun 2010 media sosial dihebohkan dengan video joget anggota Brimob Polda Gorontalo yang meniru lagu India berjudul Chaiya Chaiya beredar di situs YouTube. Video itu ternyata membuatnya menjadi tenar bahkan ia sempat diundang beberapa stasiun TV.

2.Sinta dan Jojo

Kamu pasti masih ingat dong dengan dua wanita cantik asal Cimahi ini. Aksi hebohnya bernyanyi ‘Keong Racun’ secara lypsinc membuat Sinta dan Jojo terkenal. Gaya kedua mahasiswi itu dianggap unik sehingga banyak menarik perhatian pengguna internet.

Awalnya, mereka berdua membuat video tersebut hanya untuk hiburan semata dan rencananya akan diunggah ke Facebook. Tapi, ukuran video yang terlalu besa, mereka pun akhirnya memutuskan untuk mengunggah video tersebut ke YouTube.

3.Florence Sihombing

Florence Sihombing tenar karena menghujat warga Yogyakarta. Awalnya, Florence diberitakan karena menyerobot anterean di SPBU. Saat itu, semua orang tengah antre panjang demi mendapatkan asupan bahan bakar kendaraan.

Wanita asal Medan itu langsung meluapkan keluh kesahnya di akun Path. Namun, tulisan yang dipostingnya itu terbilang kasar. Netizen yang melihatnya tidak senang, akhirnya Florence dilaporkan oleh sebuah LSM di Yogyakarta ke pihak kepolisian.

Bahkan disalah satu media sosial Twitter, hastag #UsirFlorenceDariJogja sempat menjadi (TTWW) trending topic Worldwide urutan ke-2.

Namun, kemudian Florence meminta maaf kepada warga Yogyakarta atas kata-kata yang pernah diucapkannya. Ia pun langsung menemui Sultan Hamengkubuwono X untuk meminta maaf secara langsung.

4.Udin Sedunia

Udin Sedunia ini terkenal karena lagu lucu sembari diiringi joget gokil. Lagu tersebut diunggahnya di laman YouTube pada beberapa tahun lalu. dari situlah nama Udin Seduni atau nama asli Sualudin itu terkenal.

Bahkan, dia juga sering muncul di televisi. Sayangnya, kepopularitasannya tidak berjalan panjang. Kini sudah tidak banyak orang yang perduli dengan pria asal Nusa Tenggara Barat itu.

5.Turinih si Penjual Getuk

Nama Turinih mendadak tenar lantaran dia memiliki wajah yang sangat cantik. Turinih atau Ninih itu menjual getuk, biasanya ia berjualan di sekitar jembatan penyeberangan orang Kuningan, Kakarta sejak enam bulan lalu.

Ninih akan mulai berjualan sekitar pukul 05.00 WIB. Ninih berjualan getuk itu diketahui demi membantu ekonomi orangtuanya yang berada di Indramayu, Jawa Barat. Kedua orangtuanya bekerja sebagai buruh tani.

Namun, nasib baik berpihak padanya. kini Ninih dikabarkan sudah mengeluarkan album lagu berjudul ‘Selingkuh 3 X’. saat mempromosikan lagunya, Ninih membagi-bagikan getuk kepada orang-orang yang telah melihat aksinya. Semenjak ia menjadi artis namanya kini berubah menjadi Ninih Nigel.

6.Chika

Pada tahun 2007, foto syur Chika banyak beredar di media sosial. Sedikitnya ada 500 foto yang mempertontonkan foto dari yang sopan hingga yang seronok sehingga mengundang mata pria untuk memandangnya.

Berkat foto-foto itulah, namanya menjadi terkenal. Banyak orang mencari dan mengambil foto-foto Chika yang tersebar di berbagai media sosial. Tidak hanya itu, di jejaring sosial seperti Facebook pun sempat heboh dengan beredarnya foto Chika, sampai-sampai pemilik akun tersebut akhirnya di blok oleh Facebook karena dianggap melanggar kode etik.

7.Daffa Abyan Sofa

Siapa yang tak kenal dengan anak kecil yang imut dan menggemaskan ini? Sejak ia diikutsertakan oleh bundanya dalam sebuah kontes foto bayi lcu lewat Instagram, Daffa langsung menjadi terkenal seperti seleb.

Aksi lucu dan menggemaskannya itu ternyata menyedot perhatian banyak orang. hingga kini bunda Daffa masih rajin memfoto buah hatinya yang baru berusia tiga tahun itu.

8.Sasa Darfika

Sasa Darfika mengaku tidak menyangka jika namanya akan menjadi terkenal setelah seseorang mengunggah fotonya di media sosial pada awal Januari 2015. Wanita berusia 21 tahun ini mengaku, ia hanya seorang gadis biasa yang sehari-harinya berprofesi sebagai pelayan di warteg. Namun, foto-fotonya yang seperti model itu membuatnya tenar di media sosial salah satunya di Facebook.


Like it? Share with your friends!