4 Kasus Menghebohkan Pesta Narkoba Antara Pilot Dan Awak Kabin


ilustrasi-narkoba-2-140623-andri

Palingseru.com  – Banyak kasus buruk yang menggambarkan keburukan dunia penerbangan. Salah satunya adalah  kasus narkoba yang dilakukan para pilot dan juga awak kabin.

Beberapa waktu lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menangkap pilot dan awak kabin saat pesta sabu di apartemen wilayah Tangerang Selatan.

Selain itu, masih banyak kasus-kasus pesta narkoba yang dilakukan para pilot dan awak kabin. Seperti dilansir Liputan6.com, inilah dia ulasannya.

1. Pesta sabu pilot dan Kopilot

Pada tahun 2011, pilot Lion Air bernama Muhammad Nasri  berhasil ditangkap saat pesta narkoba bersama dua rekanya yang bernama Husni Thamrin dan Imron. Mereka ditangkap saat melakukan pesta sabu di Apartemen The Colour, Modernland, Kota Tangerang. Saat dipersidangan Nasri mengaku jika dirinya sering mengonsumsi narkoba saat melakukan tugasnya di udara.

2. Jejaring pilot sabu

Tepat pada 4 Februari 2012, Badan Narkoba Nasional berhasil menangkap pilot Lion Air bernama Syaiful Salam saat sedang menghisap sabu di kamar Hotel Garden Palace Surabaya, Jawa Timur.Saat penangkapan BNN berhasil menemukan sabu sebesar 0,4 gram yang sudah siap pakai. Dalam persidangan Syaiful mengaku jika ia menghisap sabu lantaran stres akibat beban pekerjaan yang begitu padat.

3. Narkoba jelang terbang lebaran

Menjelang lebaran Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menemukan seorang pilot maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang mengonsumsi narkoba. Hal ini diketahui saat BNNP melakukan tes urine di Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar.  Namun, BNNP tidak menyebutkan nama dari pilot yang mengonsumsi narkoba tersebut, dengan alasan etika.

4. Pesta narkoba awak kabin

BNN Banten berhasil menangkap satu pramugari, satu pramugara, dan satu co-pilot yang sedang asyik pesta narkiba. Hal ini pun dibenarlah langsung oleh Humas BNN Komiaris Besar Slamet Pribadi.

Itulah dia ke empat kasus narkoba yang terjadi di dunia penerbangan.

 


Like it? Share with your friends!