5 Maskapai Penerbangan Paling Berbahaya di Dunia Salah Satunya dari Indonesia


5-maskapai-paling-berbahaya-di-dunia-salah-satunya-lion-air

[ads1]Palingseru.com – Mengisi liburan akhir tahun ini pasti lebih terasa menyenangkan jika bisa keliling dunia. Namun banyak orang percaya jika menjelang akhir tahun ini adalah suatu hari yang naas yang seringkali menyebabkan sejumlah orang kecelakaan dalam berkendara entah itu menggunakan motor , kapal , pesawat dan lain – lain. Dan alat transportasi yang paling membahayakan adalah pesawat , karena sekali mengalami kecelakaan jarang sekali ada korban yang selamat.

Bahkan buat kamu yang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat, sebaiknya harus lebih berhati – hati lagi dalam memilih maskapai penerbangan. Berusaha mencari yang terbaik ini salah satu hal menghindari kejadian yang tidak diinginkan walaupun semua rencana Tuhan itu sudah ada.

Dan kini diketahui ada sejumlah maskapai penerbangan yang paling berbahaya di dunia salah satunya adalah dari Indonesia.

1. Lion Air

11

Salah satu maskapai penerbangan paling berbahaya dari Indonesia yakni maskapai penerbangan Lion Air . Maskapai penerbangan milik Rusdi Kirana ini dinilai sering mengalami keterlambatan dan bermasalah di lambung pesawat selama beroperasi.

Bahkan yang lebih parahnya lagi jika masakapai Lion Air ini menduduki peringkat pertama dalam penilaian maskapai paling berbahaya di dunia. Walaupun maskapai Lion Air jarang mengalami kecelakaan parah selama beroperasi di Indonesia, tetapi ketika memasuki batas wilayah antar negara Lion Air seringkali mengalami masalah . Maka dari itu maskapai Lion Air tidak di perbolehkan memasuki wilayah Uni Eropa.

Dan salah satu alasan kenapa maskapai Lion Air ini dianggap paling berbahaya . Ini dikarenakan maskapai Lion Air dinilai belum memberikan jaminan keamanan para penumpang.

2. Nepal Airlines

22

Maskapai penerbangan yang dianggap paling berbahaya juga salah satunya adalah maskapai Nepal Airlines. Bahkan dalam 30 tahun terakhir ini tercatat sudah 12 kali Nepal Airlines mengalami kecelakaan fatal. Seperti kejadian seorang pilot harus bisa mendaratkan pesawat dengan halangan pegunungan Himalaya. Jika kurang beruntung, maka pesawat bisa membahayakan penumpang.

3. Kam Air

33

Maskapai penerbangan Kam Air asal Afghanistan ini juga merupakan maskapai penerbangan yang dikategorikan sebagai maskapai penerbangan paling berbahaya. Kam Air ini termasuk maskapai penerbangan dengan tarif termurah namunĀ  selama 10 tahun beroperasi , Kam Air sudah mengalami banyak kecelakaan fatal yang menyebabkan lebih dari 100 penumpang meninggal dunia. Kam Air ini berada di posisi ketiga dalam kategori maskapai penerbangan paling berbahaya di dunia.

4. Tara Air

44

Tara Air juga merupakan maskapai asli Nepal yang sudah beroperasi selama 6 tahun terkahir. Maskapai Tara Air ini juga termasuk maskapai penerbangan paling berbahaya yang selama ini tercatat sudah sering mengalami kecelakaan yang menyebabkan puluhan orang meninggal dunia. Tara Air yang memilih rute pedesaan di Nepal yang disediakan bagi penumpang yang ingin menjelajahi kaki bukit Himalaya tanpa perjalanan darat.

5. SCAT Airlines

55

SCAT Airlines ini merupakan maskapai penerbangan yang berasal dari Kazakhstan. SCAT merupakan kepanjangan dari ‘Special Cargo Air Transport’. Pesawat SCAT Airlines ini juga termasuk maskapai penerbangan paling berbahaya di dunia yang berada di urutan kelima. SCAT telah beroperasi sejak 1997 dan sampai sejauh ini sudah banyak kecelakaan yang menimpa maskapai tersebut.

Nah, itulah dia kelima maskapai penerbangan paling berbahaya di dunia.


Like it? Share with your friends!