Pelayan Restoran Ini Kembalikan Uang Rp 41 Juta yang Ia Temukan dan Ini Yang Ia Dapatkan


johnny-duckworth_20151227_133006

palingseru.com – Seorang pelayan restoran di Colorado, Amerika Serikat, mengembalikan uang tunai sebanyak 3.000 dollar AS atau sekitar Rp 41 juta (kurs Rp 13.700 per dollar AS) yang ia temukan di lantai, ternyata mendapat balas jasa dari orang-orang yang bersimpati padanya.

Awalnya, pria bernama Johnny Duckworth yang bekerja di Randy Southside Diner di Grand Junction ini menemukan uang tunai yang tergeletak di lantai, melihat itu bukan hak miliknya akhirnya ia menyerahkan uang tersebut kepada bosnya, Randy Emmons.

Duckworth mengatakan ia tidak pernah berpikir untuk mengambil uang tersebut. “Saya bekerja untuk hidup,” ucapnya.

Uang itu diketahui terbungkus amlop serta ada kartu ATM di dalamnya. Pihak bank membantu mengembalikan uang itu kepada pemiliknya, yang kemudian memberi uang tips pada Duckworth sebanyak 300 dollar AS.

Emmons mengatakan bahwa Duckworth atau kerap dipanggil Thumper itu sehari-harinya pergi kerja naik sepeda dan gajinya selalu habis untuk membayar biaya medis.

Karena terkesan dengan kejujuran anak buahnya, Emmons pun kemudian menggalang dana untuk Ducworth melalui halaman Gofundme.

“Thumper adalah orang yang hebat. Dia akan memberikan uang terakhir dari sakunya kepada siapapun yang membutuhkannya, meskipun ia tidak memiliki uang untuk diri sendiri. Dia orang yang jujur yang mengembalikan uang tunai yang ia temukan padahal tak ada seorang pun melihatnya,” tulis Emmons.

“Kami berusaha mengumpulkan uang untuk Thumper untuk membantunya melalui masa-masa sulit. Mobilnya telah rusak dan ia tinggal dari rumah ke rumah menumpang di tempat teman dan keluarganya,” sambung Emmons.

Orang-orang yang terkesan dengan kejujurannya, akhirnya memberikan uang seikhlasnya hingga terkumpul sebesar 3.800 dollar AS atau sekitar Rp 52 juta.


Like it? Share with your friends!