Setelah Melihat ini Apa Kamu Berani Merokok Lagi ?


contoh-paru-paru-parah-perokok-60-batang-rokok_20151228_164952

[ads1]Palingseru.com – Bagi kamu yang suka merokok sebaiknya segeralah menghentikan kebiasaan berbahaya yang bisa merusak kesehatan paru – paru kamu.  Mungkin banyak orang yang tahu jika merokok memang bisa menyebabkan kanker paru – paru yang bisa merubah bentuk paru – paru kamu menjadi lebih mengerikan akibat sering menghisap zat beracun seperti nikotin yang ada di dalam rokok.

Dan kini ada sejumlah foto dan tayangan video yang mengerikan yang pastinya bikin para perokok berpikir panjang untuk melanjutkan kebiasaan buruk ini .

Dalam sejumlah tayangan video yang beredar itu memperlihatkan perbandingan paru – paru orang sehat dan paru – paru para perokok. Paru-paru yang ditampilkan dalam sejumlah foto ini cukup mengerikan gara – gara telah menghisap 60 batang rokok saja.

Dalam foto itu juga tampak bagian dalam paru-paru yang terus diberi asap rokok, akan bernoda menakutkan. Pengajar Ryan Au dari Yan Chai Hospital Tung Chi Ying Memorial School, Hong Kong yang membuat video tersebut setelah memperhatikan siswanya terjangkit hobi merokok. Dan setelah video itu diperlihatkan oleh para muridnya , ternyata banyak murid yang ketakitan dan berniat untuk berhenti merokok.

Video yang ditayangkan oleh pengajar Ryan Au itu dirinya terlihat mengambil paru-paru babi yang sehat. Paru-paru itu diletakkan dalam kotak plastik tembus pandang. Kemudian mereka memasukkan asap rokok melalui sebuah alat ke trakea. Alat tersebut menghembuskan asap tak henti-hentinya, setara dengan 60 kali orang merokok.

1a08b008-ad18-4150-a368-41c278dda850_tablet

Dan hasilnya , paru-paru yang sehat yang tadinya tampak berwarna merah jambu berubah menjadi tak sehat, berwarna coklat kekuningan. Selain itu ada bercak putih. Selain itu, saluran pernafasan paru-paru menunjukkan warna kehitaman. Sedangkan paru-paru yang tidak terpapar asap rokok tampak bersih.

Bayangkan baru 60 batang rokok saja paru – paru kamu sudah berbentuk seperti ini , apalagi jika kamu yang sudah bertahun – tahun merokok , sudah berapa batang rokok yang kamu hisap.

Lihat Videonya


Like it? Share with your friends!