Ini Manfaat Luar Biasa Buah Ciplukan, Wajar Aja Jika Diluar Negeri Harganya Mahal


manfaat-besar-makan-buah-ciplukan-151230a

palingseru.com – Di Indonesia buah ciplukan sangat mudah ditemui apalagi di kebun-kebun. Sayangnya, tanaman yang dianggap liar ini justru dibuang atau ditebang oleh para petani.

Perlu kamu ketahui, ternyata buah ciplukan ini mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Nama buah ciplukan ini ada banyak seperti physalis, cape gooseberry atau cerri tanah.

Seperti dilansir dari Livestrong.com, Rabu (30/12), 100 gram buah ciplukan mengandung 720 unit vitamin A. artinya, angka itu mampu memenuhi 14 persen kebutuhan vitamin dalam tubuh kita dalam seharinya.

Jadi, jangan heran sekarang ini harga ciplukan terbilang sangat mahal. 1 kilogramnya saja dihargai Rp 500 ribu. Dan bahkan buah ciplukan kini sudah terjual di sejumlah supermarket.

Tidak hanya kaya akan vitamin A saja, buah ciplukan ini juga kaya akan vitamin C yang diperlukan bagi tubuh untuk menyerap zat besi dan membantu dalam pembentukan kolagen.

Selain itu kandungan vitamin C juga dapat membuat tulang, otot dan tulang rawan menjadi kuat. Bagi kamu yang ingin sukses dalam program diet sebaiknya mengkonsumsi buahan ini.

Ciplukan ternyata juga dapat mengobati penyakit diabetes mellitus dan sebagai asupan kalori. Untuk 1 gram ciplukan mengandung 53 kalori dan satu gram lemak.

Setelah mengetahui berbagai manfaat dari ciplukan, apakah kamu masih tetap menyia-nyiakan tanaman ini?


Like it? Share with your friends!