Aneh 5 Orang Ini Suka Makan Rambut Sendiri, dan Ini Yang Terjadi Pada Perut Mereka


 

150244_cover

palingseru.com – Di era modern saat ini semakin banyak aneka makanan yang diperjualkan. Sayangnya, makanan ini ternyata tidak disukai beberapa orang-orang ini, akibat sindrom langka, beberapa orang ini lebih menyukai memakan rambutnya sendiri.

Dilansir dari detikHealth, Senin (8/9/2014), berikut ini adalah 5 orang yang memiliki kebiasaan memakan rambutnya sendiri dan ini yang terjadi.

1.Alfiah Kusumayanti

1

Seorang wanita bernama Alfiah (16) yang berasal dari Gresik, Jawa Timur, Indonesia, ini memiliki kebiasaan memakan rambutnya sendiri sejak usianya satu tahun. Untungnya, kebiasaannya ini sudah berhenti saat usianya menginjak lima tahun.

Saat Alfia berhenti dari kebiasannya ini, ternyata berdampak buruk. Rambut yang tidak tercerna oleh system pencernaannya pun mengendap di dalam lambungnya. Sehingga ia harus menjalani operasi yang dilakukan pada tahun 2013 silam. Alhasil, gumpalan rambut mirip konde seberat 800 gram diangkat dari dalam perut Alfiah.

2.Sukanya

2

Sukanya, 14 tahun, gadis asal India ini selalu menjadikan rambutnya sendiri sebagai camilan sehari-hari. Kebiasaan buruk yang dilakukannya selama empat tahun itu membuat dirinya mengalami sakit perut begitu parah.

Menurut dokter dari Asian Institute of Medical Science (AIMS), rambut yang dimakan Sukanya telah membentuk gulungan yang mencapai panjang 1,5 meter dan telah mengisi seluruh perut dan ususnya.

Dokter mengatakan, bahwa rambutnya itu telah memotong dinding usus Sukanya. Kondisi ini jelas mengancam keselamatannya.

3.Haley

3

Haley berusia 23 tahun ini mulai memiliki kebiasaan buruk mencabuti kemudian memakannya saat ia berusia 16 tahun. Wanita asal Michigan ini hampir mengalami kebotakan karena ia tak bisa mengontrol kebiasaan buruknya itu.

Ironisnya, jika ia tidak melakukan hal tersebut, maka ia tak bisa berkonsentrasi di sekolah.

Menurut psikiater dr John Zajecka, kebiasan Haley bisa menyebabkan infeksi pada area kulit kepala jika ia mencabut rambutnya berlebihan. Selain itu, memakan rambut sendiri akan berdampak pada pembentukan bola rambut di saluran pencernaan yang bisa membahayakan kesehatannya.

4.Bing Bing

4

Berikutnya datang dari gadis asal Zhengzhou, Tiongkok. Gadis bernama Bing Bing (6) ini memiliki kebiasaan buruk yakni memakan rambutnya sendir. Akibat dari kebiasaan buruknya ini Bing Bing selalu mengeluh sakit perut pada orangtuanya.

Selain itu, ia juga sering mengalami muntah-muntah disertai cairan kuning kehijauan. Akhirnya kedua orangtua Bing Bing pun memutuskan untuk melakukan operasi dan ternyata ada segumpalan rambut dalam perutnya.

Sebenarnya, kebiasaan memakan rambut ini sudah diketahi orangtua Bing Bing. Namun karena mereka berpikir rambut tersebut akan terbawa bersama kotoran, ayah dan ibu Bing Bing tidak terlalu ambil pusing.

5.Millie Wallis

5

Millie Wallies (5) mengalami sindrom Rapunzel yang membuatnya selalu ingin memakan rambutnya sendiri. sejak usia 3 tahun, Millie kerap mencabuti rambut halusnya dan kemudian ia makan.

Akibat kebiasaan tak lazim ini, Millie harus menjalani operasi karena gumpalan rambut yang dimakannya itu membuat dia selalu mengalami sakit perut yang hebat dan bahkan ia tak bisa mengonsumsi apapun serta mengalami sembelit. Orangtua Millie tak pernah menyangka kalau kebiasaan anaknya ini bisa berdampak serius.

More From: Menarik