Jenazah Warga Gak Boleh Naik Ambulan ini Bikin Heboh di Facebook Ternyata Ini Penyebabnya


044857200_1451452687-FB_IMG_1451445172237

[ads1]Palingseru.com – Sosial media baru – baru ini dihebohkan dengan beredarnya sejumlah foto jenazah yang dipulangkan dari sebuah rumah sakit namun tidak menggunakan ambulans melainkan dengan mobil pengangkut ikan.

Dalam laporannya jika jenazah itu adalah Denggang, warga Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang meninggal di Puskesmas Cenrana .

Foto yang pertama kali diunggah oleh Muhammad Rusli Adriani Al Hidayah itupun langsung menjadi viral. Dalam postingan foto itu dia menuliskan pesan yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, dia mengeluhkan sikap Puskesmas yang tidak mau meminjamkan mobil ambulans untuk mengangkut jenazah Denggang.

“Yth Presiden Bapak Jokowi, tadi sekitar pukul 8.30 Wita, seorang warga Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Kab Maros, bernama Denggang meninggal di Puskesmas Cenrana. Yang kami sayangkan Pak Presiden, karena pihak puskesmas tidak mau meminjamkan mobil ambulance-nya jadi terpaksa mayat orangtua kami menggunakan mobil pengangkut ikan. Duh, kakunya pejabat negeri ini.” tulis pemilik akun Muhammad Rusli Adriani Al Hidayah di laman Facebooknya.

Dalam postingan foto itu juga memperlihatkan jika Muhammad Rusli Adriani Al Hidayah kecewa atas sikap pejabat di pemerintahan daerah Maros yang dinilainya tidak mengutamakan rasa kemanusiaan. Menurut pengakuan pihak rumah sakit kenapa jenazah ini tidak dipulangkan dengan ambulan karena mobil ambulans bukanlah mobil untuk mengangkut jenazah.

“Barusan kepala puskesmas ke rumah setelah diberi tahu stafnya bahwa kasus ini heboh di Facebook. Katanya, mobilĀ ambulance ini bukan mobil mayat. Tapi, apapun alasan jelas-jelas itu tidak manusiawi. Ini soal kemanusiaan, masa mayat diangkut dengan mobil pengangkut ikan,” tulis Rusli , seperti yang dilansir dari Liputan6.com (31/12).

Miris benar yaa… bagaimana pun kondisinya semoga almarhum tetap ditempatkan di sisi terindah oleh Allah SWT.

More From: Berita Menarik