5 Tempat Pilihan Untuk merayakan Tahun baru 2016 di Jakarta


tahun2

[ads1]Palingseru.com – Tinggal menghitung jam lagi , tahun 2015 ini akan berakhir dan selamat datang tahun baru 2016 . Setiap orang di penjuru dunia pasti banyak yang antusias menyambut malam pergantian tahun yang kebanyakan di simboliskan dengan pesta kembang api yang intinya banyak orang yang lebih berhura – hura di malam tahun baru ini.

Namun bagi kamu yang bosan tahun baru di kampung halaman dan memilih berwisata ke luar kota, kamu bisa mengunjungi tempat – tempat menarik untuk merayakan tahun baru 2015 terutama di Jakarta.

Dan seperti yang dilansir dari detik.com, inilah dia 5 tempat pilihan untuk merayakan tahun baru 2016 di Jakarta. Yuk, simak bersama !

1. Ancol

Salah satu tempat menarik untuk merayakan tahun baru di Jakarta yakni di Ancol yang merupakan Pusat perayaan pergantian Tahun Baru di Jakarta Utara. Setiap malam pergantian tahun , Ancol selalu menyajikan serangkaian acara seru dengan tema ‘A Nite Sparkling of Culture’ pada 31 Desember 2015.

Untuk lebih membuat acara semakin seru, Ancol juga menyajikan sejumlah acara lain seperti parade budaya ‘Jakarta Seaside Carnival’, panggung hiburan dan tentu saja pesta kembang api yang meriah. Untuk kembang api ini akan dimulai pukul 00.00 WIB hingga 00.30 WIB di tanggal 1 Januari 2016.

Dan agar pengunjung lebih nyaman, pihak Ancol akan memberlakukan sentral parkir mulai pukul 10.00 WIB tanggal 31 Desember 2015 hingga 04.00 WIB tanggal 1 Januari 2015. Untuk tempat parkiernya ancol menyediakan empat lokasi parkir yang diantaranya Ecopark, Ancol Beach Mal, Hailai dan di depan Hotel Discovery.

2. Car Free Night

Wisata menarik yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan perayaan tahun baru di Jakarta yakni Car Free Night atau malam bebas kendaraan yang akan berlangsung di sepanjang Jl Sudirman-Thamrin, tepatnya Dukuh Atas hingga patung kuda. Tanggal 31 Desember nanti, jalur Sudirman hingga Thamrin akan tertutup bagi kendaraan mulai pukul 18.00 WIB.

Untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru 2015 ini , Pemprov DKI mempersilahkan traveler untuk jalan kaki serta foto-foto hingga dini hari di Bundaran HI dan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui jika bundaran HI selalu dipadati kendaran yang membuat orang sulit mengabadikan moment berfoto di tempat itu.

Dan bagi traveler yang akan datang ke Car Free Night, bisa memarkirkan mobil ditempat parkir yang disediakan yakni di Parkir Timur Senayan, IRTI Monas dan Masjid Istiqlal.

3. TMII

Merayakan pergantian tahun baru 2015 agar lebih berkesan kamu bisa berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru 2015 , TMII akan menyediakan panggung hiburan dan pesta kembang api meriah dengan ribuan tembakan. Dan nanti pada tanggal 19 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016, ada pertunjukan sirkus dari Rusia yang bisa dinikmati pengunjung. Untuk tarif masuk TMII pada malam pergantian tahun nanti sebesar Rp 30 ribu.

4. Kota Tua

Kota Tua djuga bisa menjadi tempat wisata menarik untuk perayaan Tahun Baru 2016. Untuk mendukung kemeriahan malam tahun baru di sekitar kota tua ini akan diadakan Car Free Night dimana jalan di sekitar Kota Tua rencananya mulai ditutup sekitar pukul 18.00 WIB di tanggal 31 Desember 2015.

5. La Piazza

La Piazza juga merupakan salah satu  mal di Jakarta juga punya acara seru buat Tahun Baru 2015. Untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2015b , pengunjung yang datang ke La Piazza di kawasan Mal Kelapa Gading ini bisa menyaksikan perayaan yang spektakuler tepatnya di Retrofuturism’.

Di Retrofuturism ini lokasi acaranya akan didesain dengan nuansa emas, perak serta tembaga. Selain dekorasi yang unik, La Piazza juga akan menghadirkan NIDJI, musical dance dan penampilan DJ. Dan tak lupa , moment Spectacular Fireworks yang ditampilkan dua kali, yaitu pukul 21.00 WIB dan 24.00 WIB.

Nah, itulah dia sejumlah tempat Pilihan Untuk merayakan Tahun baru 2016 di Jakarta


Like it? Share with your friends!