Ini 6 Manfaat Luar Biasa Pepaya Mentah Untuk Kesehatan Kamu, Salah Satunya Bisa Bersihkan Usus


Pepaya-Mentah

[ads1]Palingseru.com – Apakah kamu suka makan pepaya mentah ? Pepaya mentah memang tidak memiliki rasa yang nikmat seperti yang sudah matang . Namun tahukah kamu makan pepaya mentah juga memiliki manfaat yang luarbiasa bagi kesehatan kamu.

Biasanya orang mengkonsumsi pepaya mentah ini untuk lalapan , di rujak dsb. Pepaya mentah yang warnanya pucat juga mengandung vitamin yang dapat menyehatkan tubuh karena kandungan enzim papain dan chyopapain yang sangat baik untuk pencernaan salah satunya untuk bersihkan usus.

Namun manfaat mengkonsumsi pepaya mentah ini masih banyak lagi. Dan seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Baik untuk pencernaan

Salah satu manfaat jika kamu suka mengkonsumsi pepaya mentah yakni baik untuk pencernaan. Pepaya mentah mengandung enzim yang baik untuk mencegah gas terkumpulnya di usus sehingga usus akan bersih dan sehat.

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Pepaya mentah juga sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan  vitamin A, C dan E yang bisa mencegah terjadinya infeksi, batuk dan pilek.

3. Mengobati konstipasi

Pepaya mentah juga memiliki manfaat untuk mengobati konstipasi. Pepaya mentah memiliki kandungan enzim yang dapat mengobati konstipasi secara alami dan kandungan papaind dalam pepaya mentah lebih banyak.

4. Membersihkan usus

Salah satu manfaat luarbiasa dari pepaya mentah yakni mampu membersihkan usus dengan sempurna. Alangkah baiknya jika mengkonsumsi pepaya mentah dengan cara di jus jika kamu ingin mendapatkan manfaat yang maksimal.

5. Meningkatkan ASI

Pepaya mentah juga sangat baik dikonsumsi bagi para ibu yang sedang menyusui . Hal ini dikarenakan pepaya mentah memiliki kandungan yang sangat baik untuk meningkatkan produksi ASI.

6. Mencegah infeksi saluran kemih

Pepaya mentah juga memiliki manfaat untuk mencegah infeksi saluran kemih serta mampu melawan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi di dalam kantung kemih.

Nah, itulah dia keenam manfaat pepaya mentah untuk kesehatan kamu.


Like it? Share with your friends!