Ada Penumpang Tertinggal Pilot ini Nekat Putar Balik Pesawat Kembali Kebandara


pilot-ini-rela-putar-balik-pesawat-demi-jemput-penumpang-tertinggal

[ads1]Palingseru.com – Jika kita hendak berpergian dengan menggunakan alat transportasi pesawat, kebanyakan para penumpang yang sudah siaga di bandara sebelum pesawat lepas landas. Jika penumpang ketinggalan pesawat juga itu sudah menjadi resiko terbesar karena tidak bersiap – siap sebelumnya. Namun kini ada peristiwa unik dilakukan oleh seorang pilot Maskapai Delta Air Lines ini memutuskan berputar balik kembali ke bandara setelah lepas landas akibat ada satu penumpang yang tertinggal.

Awal mula kejadian itu terjadi saat sang pilot mengaku melihat lambaian tangan dan air mata kesedihan salah satu keluarga kecil sudah menunggu lebih dari 90 menit akibat keterlambatan maskapai Phoenix yang mengalami masalah. Seketika telepon bandara berbunyi dengan keputusan sang pilot untuk balik arah.

“Saya benar-benar menangis, saya tidak percaya jika harus melewatkan pesawat tersebut, dan saya sangat berterimakasih untuk sang pilot,” ujar Nicole Webel seorang keluarga dari Rick yang ikut dalam rombongan, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (4/1/2016).

Keluarga yang tertinggal oleh pesawat Delta itu dikatehui tengah berpacu dengan waktu demi penerbangan lanjutan dari Minneapolis menuju Tennessee untuk menghadiri pemakaman sang ayah Ray Short (56) yang tutup usia pada Desember kemarin akibat kanker paru-paru.

Waktu demi waktu pun mereka lalui di bandara, dengan keadaan duka dan bimbang yang rasanya ingin cepat sampai kepemakaman ayahnya pun malah mengalami kendala di penerbangan dimana pesawat yang akan mereka tumpangi sudah lepas landas.

Pihak keluarga pun mencoba melobi pihak bandara, namun petugas mengatakan bila mereka sudah tidak punya harapan apapun demi mengejar pesawat ke dua mereka. Menara pengatur lalu lintas udara juga tidak mengizinkan adanya pesawat apapun kembali ke landasan pacu.

“Petugas wanita itu mengatakan bila tidak ada yang dapat kami lakukan, ibu dan adik saya terduduk dan menangis, dan saya berteriak sembari menatap kaca,” ujar Rick Short kepada Fox 10.

Dan pada hari itu juga Tuhan masih menyayangi mereka untuk melancarkan penerbangan dimana beberapa saat kemudian pesawat Delta itu terlihat kembali lagi ke Bandara demi menjemput mereka yang tadinya sudah tetinggal.

Aksi pilot ini sangat menyentuh, sang pilot menyadari bila tidak ada lagi penerbangan ke Tennessee dalam waktu dekat, hanya Delta Airlines lah yang memungkinkan dalam situasi mendadak seperti itu.

Pihak keluarga kecil Ray Short itu pun sangat bersyukur bisa melanjutkan perjalan demi menghadiri pemakaman Ray Short dan itu moment terakhir mereka bisa bertemu dengan ayahnya yang sudah tidak bernafas lagi.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik