10 Orang Dengan Pekerjaan Ini Sering Dianggap Sebagai Pengangguran


657xauto-derita-orang-dengan-10-profesi-ini-kerja-tapi-dipandang-pengangguran-160106k.png

palingseru.com – Pernah nggak sih kamu dikatain pengangguran? Padahal sebenarnya kamu sudah kerja. Ya, hal ini juga dialami oleh orang-orang yang yang bekerja seperti berikut ini, mereka sudah bekerja namun masih saja dianggap pengangguran.

Seperti yang dikutip brilio.net, Rabu (6/1), berikut adalah 10 pekerjaan yang dianggap sebagai pengangguran.

1.Blogger

Blogger merupakan pekerjaan menulis melalui internet. Pekerjaan ini memang terlihat seperti orang pengangguran karena kerjanya tidak keluar rumah. Jadi, jangan heran deh kalau pekerjaan yang satu ini menimbulkan pertanyaan-pertanyaan. Entah itu dari keluarga, saudara atau bahkan tetanggamu yang kepo sama pekerjaan kamu.

2.Gamers

Pekerjaan sebagai gamers mungkin terdengar aneh, tapi siapa sangka kalau pekerjaan ini menghasilkan uang. Apalagi menjadi seorang gamers professional, penghasilannya lebih besar. Sayangnya, masih banyak orang beranggapan bahwa hal seperti ini bukanlah pekerjaan.

3.Makelar

Berikutnya adalah makelar, pekerjaan yang satu ini tidak perlu di kantor asalkan ada handphone dan internet kamu sudah bisa kerja. Yah, tapi begitulah tanggapan miring mengenai kamu sering keluar rumah yang dianggap tidak jelas bakalan kamu dapatkan.

4.YouTubers

Menjadi seorang YouTubers memang terlihat seperti orang yang tidak memiliki pekerjaan. Tapi pekerjaan ini jangan dipandang sebelah mata lho, karena penghasilannya cukup menjanjikan.

5.Selebgram

Mungkin orang akan beranggapan kalau berfoto-foto itu tidak ada manfaatnya. Tapi siapa sangka, kalau foto-foto itu justru membuat kamu menjadi selebgram kemudian dibayar dengan harga yang besar.

6.Online shop

Pekerjaan yang satu ini mungkin masih menjadi pertanyaan-pertanyaan dari orangtua. Karena kamu hanya terlihat memainkan handphone saja. Padahal, dibalik itu kamu sedang bekerja dan mengurus orang-orang yang ingin belanja di online shop kamu.

7.Translator

Menjadi seorang translator tidak perlu pergi ke kantor karena di rumah saja kamu sudah mengerjakannya. Tapi, kayaknya kamu harus siap menerima gossip sekitarmu kalau kamu dibilang pengangguran.

8.Traveler

Suka jalan-jalan? Menjadi seorang traveler menyenangkan ya? Setiap berjalan ke manapun selalu dibayarkan, tapi tak jarang orang mengecap kamu sebagai orang yang suka mengambur-hamburkan uang karena selalu pergi liburan ke mana-mana. Padahal kamu jalan-jalan seperti ini adalah pekerjaan untuk sebuah sponsor atau brand tertentu.

9.Desainer

Menjadi seorang desainer memang tidak perlu ke kantor karena di rumah saja kamu sudah bisa mengerjakannya. Terlebih lagi bayarannya yang besar, namun itulah kamu harus tahan gossip kalau ada yang bilang kamu pengangguran.

10.Profesional hobbies

Setiap orang pasti memiliki hobinya masing-masing. Tapi lebih bagus lagi kalau hobinya itu justru mendatangkan uang. Misalnya seseorang yang hobinya melukis, jika lukisannya sangat indah bukan tidak mungkin mendatangkan penghasilan yang tidak sedikit.


Like it? Share with your friends!