7 Kemampuan Kamu ini Akan Hilang Gara-Gara Kecanggihan Teknologi Saat ini


Menghitung-dengan-kalkulator

Palingseru.com – Kemajuan teknologi memang sangat berpengaruh besar terhadap kehidupan manusia di bumi. Dengan adanya teknologi yang canggih, banyak orang yang merasa mudah melakukan banyak pekerjaan, seperti mengirim surat. Kamu sudah tidak perlu lagi menulis lalu mengantarkannya ke pos, kamu hanya perlu aku email dan mengetik isi surat lalu kirim di mana, dan kapan saja kamu mau.

Memang kecanggihan teknologi membuat banyak orang merasa mudah menjalani hidup. Tapi jika terlalu bergantung dengan teknologi juga tidak baik untuk diri kamu sendiri.

Karena jika kamu terlalu sering menggunakan teknologi untuk melakukan sesuatu, maka beberapa kemampuan yang ada pada diri kamu sendiri akan hilang secara perlahan dan dengan sendirinya .

Seperti ke tujuh kemampuan ini yang akan hilang jika kamu terlalu sering menggunakan kecanggihan teknologi. Mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Keepo.me.

1. Navigasi

Memang adanya GPS didalam mobil, sangat membantu kamu menemukan arah tujuan dan sampai dengan cepat. Namun, jika kamu terus-terusan menggunakan Navigasi,bisa-bisa kemampuan kamu membaca peta dan juga mengingat jalan akan semakin berkurang malah bisa-bisa menghilang.

2. Mengingat Nomor Telepon

Saat ini sudah ada ponsel canggih yang bisa digunakan untuk menyimpan ratusan bahkan ribuan nomor telepon milik teman atau keluarga. Kamu pun tak perlu mengingatnya kembali karena semua sudah tersimpan dengan rapi dan terjaga.

Tapi, sayangnya saat ponsel kamu hilang atau mati, dan saat itu juga kamu perlu menghubungi seseorang tapi kamu tidak ada yang ingat no ponsel teman kamu satu pun. Hal ini akan menyusahkan diri kamu sendiri bukan.

3. Kemampuan Menghitung dengan membayangkan

Semenjak adanya kalkulator sendiri atau pun didalam ponsel membuat banyak orang dapat menghitung dengan mudah tanpa harus bersusah payah untuk membayangkan angka yang bikin kepala jadi pusing. Tapi, jika kamu terus-terusan menghitung dengan kalkulator bisa-bisa kemampuan kamu menghitung degan membayangkan didalam otak bisa berkurang bahkan menghilang.

4. Menulis dengan Tangan

Meskipun menulis dengan tangan selalu diajarkan di sekolah, tetap saja jika kita terlalu sering mengetik dengan komputer, maka lama kelamaan tulis tangan kita berubah menjadi jelek dan bahkan sulit dibaca.

5. Fotografi

Sebelum adanya ponsel pintar, semua  fotografi perlu mempelajari teknik pengambilan gambar yang bagus, penyesuaian cahaya dan sebagainya. Tapi, kini sudah ada kamera ponsel pintar yang bisa menyesuaikan semuanya sendiri dan kamu hanya perlu memencet tombol, maka gambar indah akan didapatkan.

6. Berjalan

Semenjak adanya ponsel pintar, banyak orang yang asyik memainkannya dimana saja, termasuk saat berjalan di jalan raya sekalipun. Padahal hal ini bisa menyebabkan hal yang berbahaya seperti kecelakaa, atau terjatuh ke lubang.

7. Memperluas Pengetahuan Dasar

Dengan adanya internet semua orang bisa dengan mudah menambah ilmu pengetahuan hanya dengan browsing dan sebagainya. Kehadiran internet ini memang sangat membantu anak-anak untuk bisa menambah ilmu pengetahuan mereka.

Nah, itulah dia ke tujuh kemampuan kamu yang akan hilang gara-gara kecanggihan teknologi.

 


Like it? Share with your friends!