Masihkah Kamu Mau Merokok Setelah Melihat Ini


425-0-6234d17289e4ea44e271e376b4802de4

[ads1]Palingseru.com – Satu dari sekian banyak orang di dunia ini tahu jika rokok sangat berbahaya bagi kesehatan jantung. Namun ettap saja rokok diperjual belikan bahkan semakin tahun permintaan rokok semakin melambung. Di bungkus rokok saja sudah ada peringatan jika merokok merupakan salah satu yang berbahaya bisa menyebabkan kanker paru – paru , impotensi dan gangguan kehamilan. Tetapi tetap saja orang tidak bisa meninggalkan kebiasaan merokok.

Dan agar kamu tidak menyesal dikemudian hari , coba perhatian apa yang dipegang oleh pria ini . Itu adalah jantung tubuhnya yang sudah diangkat akibat mengalami gagal jantung lantaran suka mengkonsumsi rokok dan minuman beralkohol.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini mengaku telah melakukan transplantasi (cangkok) jantung . Pengalaman pahitnya itu membuatnya beroptimis untuk tidak merokok dan mengajak para perokok untuk segera meninggalkan kebiasaan merugikan itu.

Pria itu berkata kepada media setelah sembuh dan sukses dalam menjalani operasinya. Dia membagikan pengalamannya setelah di beri kesempatan hidup kedua dengan menggunakan jantung tranplantasi.

“Saya bersyukur masih diberikan kesempatan kedua untuk bisa tetap hidup. Mulai sekarang saya tidak akan merokok dan minum alkohol lagi dan saat ini saya akan ikut mengkampanyekan hidup bebas rokok dan alkohol agar semakin banyak orang dapat hidup sehat dan tak perlu mengalami pengalaman yang begitu menyakitkan seperti saya akibat kerusakan jantung yang saya alami karena kebiasaan buruk saya di masa lampau!!!” tulis di akun media sosialnya , seperti yang dilansir dari sosialbuzz.com (8/1).

Pria itu juga mengajak para perokok untuk lebih sayang terhadap kesehatan tubuh terutama jantung.

“Sayangi hidupmu, karena begitu banyak orang mencintaimu. Jauhi rokok dan alkohol sekarang juga sebelum semua terlambat. Renungkanlah dan bantu share, semoga sedikit demi sedikit para perokok disekitar anda bisa bersyukur dan sadar bahwa hidup itu sangat berharga.” ungkapnya.

Dalam postingan foto itu juga diberi hastag #‎hiduphebattanparokok‬, cara ini menjadi salah satu cara mengkampanyekan agar pemuda saat ini berhenti untuk merokok.

So, dari pengalaman pria ini , apakah kamu masih mau melakukan kebiasaan merokok ?


Like it? Share with your friends!