Rasanya Sedikit Pahit Ini 8 Manfaat Luar Biasa Pare Untuk Kesehatan Kamu


2110005ThinkstockPhotos-100701525780x390

palingseru.com – Sayuran yang satu ini memang tidak banyak peminatnya karena rasanya yang begitu pahit. Tapi perlu kamu ketahui dibalik rasanya yang pahit ternyata menyimpan segudang manfaat bagi tubuh kamu lho. Oleh karena itu, para dokter dan pakar kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi pare secara rutin.

Berikut ini adalah 8 manfaat luar biasa yang akan kamu rasakan jika memakan pare secara rutin.

1.Meningkatkan sistem imun

Pare kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan sangat kuat yang bisa membantu menghilangkan radikal bebas dari dalam tubuh. Sehingga sistem imun atau kekebalan tubuh kamu meningkat.

2.Mengobati penyakit pernapasan

Pare sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit pernapasan. Mulai dari pilek, batuk, atau bahkan asma ringan.

3.Mengurangi jerawat

Manfaat berikutnya adalah dapat mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh dari dalam. Selain itu pare juga mampu membantu menghilangkan infeksi kulit dan darah seperti bisul, scabies, dan penyakit jamur.

4.Membantu dalam pengobatan diabetes tipe 2

Pare ternyata mengandung phytonutrisi dan polipeptida-P. kedua kandungan tersebut mengandung insulin yang bisa menurunkan kadar gula darah. Selain itu, kedua kandungan itu juga bisa membentuk agen hipoglikemik yang disebut charantin yang membantu sintesis glikogen dalam darah. Kandungan itulah yang dapat membantu kamu dalam pengobatan diabetes tipe 2.

5.Membantu menurunkan berat badan

Untuk kamu yang ingin berhasil di program diet sebaiknya mengonsumsi pare. Sebab, pare kaya akan antioksidan, di mana kandungan ini bisa membersihkan racun berlebih dari dalam tubuh yang menyebabkan kenaikan berat badan.

6.Mempertajam penglihatan

Pare mengandung beta karoten, kandungan ini sangat berguna untuk mengurangi infeksi mata dan bahkan mempertajam penglihatan.

7.Mengurangi sembelit

Pare diketahui mampu mengobati mengatasi masalah sembelit karena pare memiliki serat yang dapat membantu mencerna makanan dengan baik.

8.Mencegah penyakit jantung

Pare dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh, yang sering menghentikan dinding arteri dan menyebabkan penyakit jantung. Tak hanya itu, mengonsumsi pare secara rutin juga akan membuat kulit kamu bersih dan bersinar.

Setelah membaca penjelasan mengenai manfaat pare, apakah kamu masih yakin tidak ingin mengonsumsi pare?


Like it? Share with your friends!