Lihat Peringatan Seperti ini Masihkah Kamu Mau Buang Sampah Sembarangan di Sini


spanduk-larangan-buang-sampah-1_20151211_171405

[ads1]Palingseru.com – Jika selama ini peringatan jangan buang sampah sembarangan seperti “Buanglah sampah pada tempatnya” masih sering diabaikan banyak orang. Kini ada sejumlah peringatan yang terlihat paling ekstrem agar orang tidak berani lagi membuang sampah sembarangan khususnya dilingkungan tersebut.

Peringatan dilarang membuang sampah yang dituliskan dalam spanduk di Jalan Raya Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini sontak membuat banyak orang geger dan terkejut.

Peringatan larangan buang sampah di spanduk itu tertulis seperti doa – doa yang begitu mengerikan. Kalimat yang tertulis di dalam spanduk berwarna merah berukuran sekitar 2 x 1 meter itu adalah

“YAA ALLAH, MOHON SEGERA CABUTLAH NYAWA MEREKA YANG MEMBUANG SAMPAH DI SEPANJANG GOT INI, AMIN’.CELAKA LAH MEREKA PARA PENJAHAT LINGKUNGAN’ dan ‘PELANGGAR WAJIB BAYAR DENDA’.

Mereka yang membaca kalimat pada spanduk itu pun tak heran jika langsung terkejut dan geger.  Spanduk itu terpasang di Jalan Raya Bojonggede, tepatnya di wilayah RT006/001, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Salah satu warga bernama Wahyu melaporkan jika spanduk itu katanya baru di pasang tadi pagi.

“Baru tadi pagi dipasang sama warga,”kata Wahyu , seperti yang dilansir dari Tribunnews.com (12/1).

Saat dicermati , ada salah satu keunikan dari spanduk itu yang sebenarnya Bojonggede masuk Kabupaten Bogor, tapi logo di spanduk adalah Pemerintah Kota Bogor.

Beberapa orang geleng-geleng kepala setelah membaca spanduk itu, tapi tidak sedikit juga yang tertawa melihat spanduk tersebut.

Belum diketahui siapa yang punya ide memasang spanduk seperti itu. Dilaporkan jika kota Bojonggede saat ini memang sedang mengalami pencemaran udara lantaran banyaknya tumpukan sampah yang menggenangi sungai dan membuat dilema masyarakat yang bermukim disekitarnya.

jembata-kali-baru-2_20151010_110939

Tumpukan sampah itu membuat aliran sungai disekitar jembatan yang berlokasi di wilayah RW 7 Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pun tersendat dan sangat kotor.

Diyakini jika aliran sampah yang menggunung itulah yang membuat aliran anak sungai ciliwung ini selalu meluap dan menimbulkan banjir saat hujan turun.

Untuk saat ini warga disana berharap agar pemerintah segera mengambil langkah terbaik dalam mengatasi banjir dan tumpukan sampah di sungai – sungai Desa Bojonggede itu.


Like it? Share with your friends!