10 Pelawak Indonesia Ini Punya Nama Yang Unik dan Ini Faktanya


657xauto-ini-fakta-tak-terduga-di-balik-nama-unik-10-pelawak-kondang-indonesia-1601111-rev1

palingseru.com – Setiap nama pasti mengandung arti yang beragam. Seperti nama-nama pelawak di Indonesia ini. Mereka memiliki nama yang terbilang unik, tapi justru unik itulah yang membuat mereka banyak dikenal oleh masyarakat.

Seperti yang dikutip brilio.net, Senin(11/1), berikut ini adalah 10 nama pelawak yang terbilang unik beserta fakta dibalik nama uniknya. Berikut daftarnya:

1.Budi Anduk

001

 

Nama Budi Anduk sebenarnya adalah Budi Prihatin. Nama Budi Anduk tercipta karena pekerjaannya di lapangan terus, sehingga ia mudah berkeringat dan pastinya membutuhkan anduk atau handuk untuk mengelap keringatnya. Oleh karena itulah namanya menjadi Budi Anduk.

2.Opie Kumis

02

Nama asli Opie Kumis ialah Muchtar Luthfi. Nama Opie Kumis bermula dari kebiasaannya yang suka ngupil. Namun, setiap ia ngupil, upilnya selalu masuk ke mulutnya. Tak ingin hal itu selalu terjadi, akhirnya ia memutuskan untuk memanjangkan kumisnya. Alasannya, supaya upilnya tidak bisa lagi masuk ke mulutnya. Dari situlah namanya mulai dipanggil Opie Kumis.

3.Cak Lontong

3

Nama asli Cak Lontong adalah Lis Hartono. Panggilan Cak Lontong itu muncul karena saat perayaan lebaran, adiknya meminta lontong sayur. Namun, ia mengatakan kalau lontongnya sudah habis. Sang adik tidak percaya dengan perkataannya dan ia berkata “kangan bohong, Cak. Itu lontongnya cacak sembunyikan,” sembari menunjuk celana Lis Hartono. Nah, dari situlah namanya mulai dipanggilan dengan sebutan Cak Lontong.

4.Tessy (Srimulat)

nama-pelawak-aneh

Nama Tessy ini sebenarnya Kabul Basuki. Ia mengganti nama menjadi Tessy karena ia ingin menyamakan namanya dengan artis cantik Dessy Ratnasari.

5.Tarzan (Srimulat)

5

Nama asli pelawak yang satu ini adalah Toto Muryadi. Ia dipanggil Tarzan karena ia sering pergi ke kebun binatang. Oleh karena itu ia dipanggil Tarzan.

6.Sule (OVJ)

6

Memiliki nama asli Entis Sutisna, gara-gara dulunya ia berjualan susu kedele. Sehingga orang-orang banyak memanggilnya Sule.

7.Aziz Gagap

7

Bernama asli Mohammad Aziz. Pada saat melawak, ia selalu membawa karakter gagapnya. Itulah yang membuat ia dipanggil dan dikenal dengan nama Aziz Gagap.

8.Bolot

8

Pelawak ini dipanggil dengan sebutan Bolot karena ia sering melawak dengan karakter tidak mendengar atau budeg. Dari situlah ia dipanggil dengan nama Bolot padahal nama sebenarnya adalah Muhammad Sulaiman.

9.Doyok

9

Bernama asli Sudarmadji. Nama Doyok bermula saat grup lawak yang terdiri dari Almarhum Mawi (senior) dan Sudarmadji memilij sebuah tokoh kartun yang memiliki ciri tonggos dan memakai blangkon serta pakaian adat jawa. Tokoh kartun tersebut dipilih karenalucu, kritis, enerjik dan nyeleneh. Dari situlah grup pelawak ini mendapat inspirasi mengubah Sudarmadji menjadi Doyok.

10.Bagito

10

Nama Bagito sebenarnya singkatan Bagi Roto atau Bagi Rata yang terdiri dari kakak beradik Miing yakni Dedi Gumelar dan Didin Pinasti serta teman mereka bernama Unang. Nama pelawak itu dikenal ketika mereka mengisi siaran rutin BasoSK (Bagito Show Senyum dan Ketawa) di radio humor Suara Kejayaan.


Like it? Share with your friends!