Mulut Bau Gara Gara Merokok, ini 5 Cara Paling Mudah Untuk Menghilangkannya


index

[ads1]Palingseru.com – Merokok tak hanya bisa mempengaruhi masalah kesehatan seperti kanker paru – paru , tetapi juga bisa menyebabkan masalah lain yang sangat mengganggu seperti menyebabkan bau mulut tak sedap dan membuat bibir perokok berwarna hitam kusam.

Sejumlah pernyataan menyebutkan jika orang perokok aktif akan berisiko tinggi  mengalami mulut kering yang pada akhirnya bisa menimbulkan penyakit pada gigi dan gusi yang dapat menyebabkan bau mulut.

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan jika mengalami masalah bau mulut akibat merokok. Beberapa cara ini sangat baik untuk melatih kamu agar tidak merokok secara berlebihan.

Dan seperti yang dilansir dari Infospesial.net, inilah dia 5 cara paling mudah untuk menghilangkan bau mulut gara – gara merokok.

1. Melatih kebersihan mulut secara baik

Salagh satu cara menghilangkan bau rokok yakni bisa dengan melatih kebersihan mulut dengan baik seperti menyikat gigi dan lidah dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride . Pasta gigi jenis ini sangat baik untuk menghilangkan sisa makanan dan plak yang menempel pada permukaan gigi.  Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal kamu juga bisa menggunakan dental floss atau dental cleaner untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi sekali sehari.

2. Kunjungi dokter gigi rutin

Untuk mengatasi masalah bau mulut akibat merokok juga bisa dihilangkan dengan berkonsultasi ke dokter agar kamu diberi sebuah resep dan perawatan mulut lebih baik. Dengan berkonsultasi ke dokter gigi , maka dokter gigi dapat melihat keseluruhan kondisi rongga mulut yang nantinya si dokter akan membersihkan karang gigi atau noda kopi atau rokok penyebab bau mulut.

3. Berhenti merokok

Salah satu cara terbaik untuk mencghilangkan bau mulut akibat merokok yakni dengan berhenti merokok. Bagi mereka yang sudah kecanduan merokok pasti sangat sulit untuk berhenti merokok. Namun jika niat sudah bulat pasti lama kelamaan akan terbiasa bahkan kamu akan enggan lagi mau merokok.

4. Banyak minum air putih

Minum lebih banyak air putih setiap hari juga sangat baik untuk menghilangkan bau mulut gara – gara rokok. Air putih bisa menjadi detoksifikasi racun yang disebabkan akibat rokok dan lebih bisa membersihkan rongga mulut. Bau mulut juga dipengaruhi kurangnya minum air putih yang membuat kamu dehidrasi.

5. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Bau mulut juga bisa disebabkan akibat makanan yang kamu konsumsi . Makanan jenis bawang putih atau bawang bombay ini bisa membuat bau mulut semakin meningkat. Untuk itu , perhatikan kembali jenis makanan yang kamu konsumsi agar tidak menyebabkan bau mulut yang berlebih.

Nah, itulah dia kelima cara untuk menghilangkan bau mulut gara – gara merokok.

More From: Sehat