Ini Alasan Kenapa Warna di Puting Payudara Cewek dan MR P Cowok Terlihat Lebih Gelap


068769500_1444300797-persiapan_sunat

palingseru.com – Mungkin para cowok dan cewek selama ini selalu bertanya-tanya kenapa Mr P dan puting payudara berwarna gelap? Ternyata nih guys, warna gelap pada Mr P tersebut disebabkan oleh berubahnya hormon seks menjadi pigmentasi ketika kamu pubertas.

Sementara puting payudara cewek berwarna lebih gelap karena hormon seks di tubuh merangsang produksi melanin dan asam amino (yang memiliki peran terhadap warna kulit).

Seorang dermatology dari Columbia University Medical Center di New York, Dr Lindsey Bordone menunjukkan bahwa saat cewek masih anak-anak, putingnya berwarna cerah. Namun, semakin besar hormon yang mempengaruhinya, maka warna puting pun akan menjadi lebih gelap.

Menurutnya, hal ini dapat terjadi karena saat pubertas. Di mana, estrogen mengalami peningkatan. Apalagi saat cewek hamil, hormon estrogennya menjadi lebih meningkat bahkan hormon tersebut menyebabkan pigmentasi di kulit wajah dan membentuk garis-garis hitam di perut. Sementara perubahan warna Mr P pada cowok adalah bertambahnya testosteron.

Tidak hanya hormon saja yang menyebabkan warna Mr P dan puting payudara menjadi lebih gelap. Gesekan juga dapat membuat kulit menjadi gelap karena kulit yang sering terkena gesekan menjadi menipis. Padahal kulit membutuhkan kulit yang tebal untuk melindungi diri.

Dan gesekan tersebut biasanya terjadi akibat pemakaian celana yang ketat, mencukur bulu kelamin, dan mengalami gatal atau infeksi gara-gara sering digaruk.

“Di sekitar sisi skrotum atau paha bagian dalam, kebanyakan pria akan memiliki penggelapan kulit jika mereka aktif,” kata Dr Bordone, demikian dilansir Mailonline, Rabu (13/1/2016).

More From: Sehat