6 Bagian Tubuh Kamu ini Bisa Sembuhkan Dirinya Sendiri Saat Sakit


6-bagian-tubuh-ini-bisa-perbaiki-diri-sendiri-saat-sakit

Palingseru.com – Fakta mengejutkan tentang tubuh kamu yang ternyata memiliki mekanisme sendiri yang bisa memperbaiki diri sendiri saat sebuah organ mengalami kerusakan.

Saat kamu sakit biasanya kamu akan khawatir terhadap tubuh jika tubuh kamu tidak akan bisa seperti semula lagi. Padahal, ada beberapa organ tubuh yang bersifat seperti kuku dan rambut, di mana mereka akan terus tumbuh meskipun sudah dipotong ratusan kali.

Beberapa organ tubuh ada yang seperti itu sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan organ tubuh yang rusak, karena beberapa bisa beregenerasi dengan membentuk sel-sel baru.

Nah, bagian tubuh yang mana sajakah yang bisa memperbaiki dirinya sendiri ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Sel otak

Sel otak dinyatakan oleh hasil penelitian merupakan salah satu organ yang bisa memperbaiki dirinya sendiri. Sel otak bisa beregenerasi setelah mengalami cedera. Hal ini juga terjadi pada pelindung dari sel otak itu yang disebut mielin. Beberapa makanan bisa kamu konsumsi untuk mempercepat proses regenerasi sel otak seperti teh hijau, ginsengg, dan juga kopi.

2. Sel hati

Sel hati pun juga bisa meregenarasi diri secara alami. Sehingga saat mengalami cedera, maka sel hati akan membentuk sel yang baru dan begitu seterusnya. Makanan yang mengandung banyak vitamin E bisa membantu mempercepat proses regenerasi sel hati.

3. Pankreas

Orang yang menderita diabetes biasanya akan mengalami kerusakan sel beta pankreas. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena sel beta Pankreas bisa meregenerasi dirinya sendiri sehingga jika mengalami kerusakan akan bisa kembali baru.

4. Hormon

Didalam tubuh ada beberapa jenis hormon yang bisa mengalami kerusakan namun juga bisa memperbaiki dirinya sendiri. Beberapa hormon tersebut bisa kembali seperti semula jika mengalami kerusakan. Salah satu makanan yang bisa mendukung proses regenerasinya adalah makanan yang banyak mengandung vitamin C.

5. Sel jantung

Dulu pernah dikatakan jika sel jantung tidak bisa diregenerasi. Tapi. saat ini ditemukan hasil terbaru yang mengatakan jika sel jantung bisa diregenerasi dengan cara yang alami. Makanan yang bisa membantu prosesnya adalah makanan yang mengandung zat neocardiogenic

6. Tulang rawan

Ada beberapa tulang rawan yang terletak di tulang belakang bisa diregenarasi secara alami. Jika rusak tulang rawan yang ada di tulang belakang ini bisa di perbaiki secara alami. Makanan kunyit, licorice, madu dan makanan yang mengandung vitamin B12 bisa membantu mempercepat proses regenerasi.

Nah, itulah dia ke enam bagian tubuh yang bisa meregenarasi diri sendiri secara alami.

 

More From: Sehat