Penting Ini 3 Bahaya Jika Kamu Suka Konsumsi Daging Anjing


3-bahaya-dari-mengonsumsi-daging-anjing

Palingseru.com – Agama islam melarang umatnya untuk mengonsumsi daging anjing. Ini karena daging anjing berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Namun, beberapa suku dan budaya menjadikan daging anjing sebagai bahan makanan mereka. Mereka memelihara anjing dan juga mengonsumsinya. Bagi mereka daging anjing baik untuk dikonsumsi.

Padahal, ada banyak bahaya yang bisa kamu peroleh jika kamu mengonsumsi daging anjing. Salah satunya ke tiga bahaya ini yang akan kamu dapatkan jika kamu mengonsumsi daging anjing.

Apa sajakah itu ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Rabies

Mengonsumsi daging anjing bisa membantu penyebaran rabies dari hewan kepada manusia. Ini terbukti di Filipina ada sekitar 10.000 anjing dan 300 orang terb**uh karena rabies.  Mengonsumsi daging anjing menjadi penyebab utama dari penyebab penyakit rabies.

2. Kebal terhadap antibiotik

Anjing yang diternak biasanya diberikan antibiotik  dan vaksin yang berlebih untuk mencegah munculnya penyakit.  Sebab peternakan anjing biasanya sangat kotor sehingga lingkungannya tidak sehat. Jika manusia mengonsumsi daging anjing tersebut maka sistem kekebalan tubuh mereka akan berubah dan penuh dengan antibiotik. Hal ini akan membuat tubuh manusia kebal terhadap antibiotik sehingga saat mereka sakit, tidak akan bisa diobati dengan antibiotik.

3. Berbagai macam penyakit dari bakteri

Mengonsumsi daging anjing bisa membuat tubuh mudah terinfeksi berbagai macam penyakit dari bakteri seperti anthrax, brucellosis, hepatitis, dan leptospirosis. Selain itu, kolera juga bisa disebabkan karena mengonsumsi daging anjing.

Untuk itu, sebaiknya kamu hindari konsumsi daging anjing. Daging anjing tidak akan baik untuk kesehatan tubuh kamu.


Like it? Share with your friends!