Jangan Pernah Mengusir Kucing yang Mendatangi Kamu Ketika Sedang Makan, Ini Penjelasannya


kucing_20160123_140447

palingseru.com – Apakah kamu pernah mengusir kucing ketika makan? Jika iya, sebaiknya tidak kamu lakukan lagi karena terdapat penjelasan yang mungkin tidak pernah kamu ketahui.

Selain itu, kucing juga merupakan hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Adapun penjelasannya yaitu kucing membawa ‘tanda’. Inilah tiga tanda apabila kucing datang ketika kamu makan.

Tanda pertama : Allah SWT memberi tanda melalui kucing bahwa kita seharusnya saling memberi. Semua rezeki yang kita miliki itu bukanlah sepenuhnya milik kita. Kita juga harus berbagi sesama manusia. Tidak hanya manusia tetapi juga hewan termasuk kucing. Di balik makanan yang sedang kita santap, itu ternyata ada rezeki untuk kucing yang seharusnya kita berikan.

Tanda kedua : Allah SWT sangat menyukai Umatnya yang berbuat baik dengan cara berbagi kepada makhluk Allah, termasuk kucing. Tapi harus dengan rasa ikhlas bukan karena terpaksa. Jika kita membagi makanan kepada kucing, kita pasti akan belajar apa artinya keikhlasan.

Tanda ketiga : Allah SWT sedang memberi tanda apabila kita tidak memberi makanan kepada kucing itu, sebenarnya kita sedang menolak rezeki baru yang akan Allah berikan kepada kita. Rezeki itu banyak bukan hanya sekedar uang, tetapi meliputi semua kehidupan.

Itulah penjelasannya mengapa kita tidak diperbolehkan mengusir kucing ketika makan. Sebagai Umat Muslim kita seharusnya berbagi sesama. Berbagi tidak hanya saat kita sedang banyak harta, ketika kita tak memiliki harta pun kita harus tetap berbagi.

More From: Taukah Kamu