5 Makanan Ini Sebaiknya Jangan Kamu Jadikan Menu Sarapan Ini Alasannya


051964200_1449482181-header_www.planeta-kobiet_pl

palingseru.com – Sarapan pagi merupakan langkah yang tepat untuk mengisi energi sebelum melakukan berbagai aktivitas. Tapi sayangnya ketika sarapan tersedia makanan yang seharusnya tidak boleh di makan untuk pagi hari. Apabila makanan itu kamu makan di pagi hari, tentu saja berisiko buruk bagi kesehatan.

Niatnya sarapan untuk mengisi energi justru berubah menjadi penyakit. Duh, nggak mau kan? Maka dari itu simak berikut ini. Inilah 5 makanan yang sebaiknya tidak kamu jadikan menu sarapan, seperti dilansir dari Boldsky, Senin (1/2/2016):

1.Daging olahan

Perlu diketahui, daging olahan seperti sosis mengandung nitrat yang dapat menyebabkan beberapa jenis kanker. Jadi, kamu harus bijak dalam memilih bahan makanan untuk sarapan. Ada baiknya makanan yang banyak mengandung serat baik.

2.Donat

Donat mengandung kadar gula yang tinggi, hal ini tentu saja dapat menyebabkan diabetes. Tidak hanya donat saja, semua jenis makanan yang terbuat dari tepung dan gula juga tidak disarankan.

3.Burger

Burger dipilih untuk menjadi menu sarapan sepertinya pilihan yang sangat buruk. Sebab, burger mengandung bahan pengawet serta kandungan sausnya memiliki virus dan bakteri yang tidak baik untuk tubuh.

4.Jus siap saji

Memilih jus sebagai minuman untuk sarapan memang hal yang tepat. Tapi jus yang siap saji itu mengandung gula yang cukup tinggi dan hal ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi saat pagi hari. Jika kamu ingin lebih sehat, cobalah menggantinya dengan jus dari buah atau sayuran murni. Sehingga sarapan kamu lebih menyehatkan.

5.Permen atau hidangan penutup

Jangan pernah sekali-kali sarapan dengan memakan permen atau makanan penutup (dessert). Hal ini dikarenakan kedua makanan itu mengandung gula yang tinggi serta karbohidrat yang dapat menghambat peredaran gula darah pada tubuh.

More From: Sehat