Belikan Makan Untuk Pemulung Pemuda Ini Terkejut Melihat Tagihannya


 

pemulung

palingseru.com – Seorang pria bernama Akhilesh melakukan sesuatu yang sangat mulia. Di mana dirinya membelikan makanan untuk pemulung. Tapi ketika ia ingin membayarnya, ia sangat terkejut. Ada apakah gerangan?

Kejadian ini bermula ketika pria asal Kelara ini menunggu makan malamnya di sebuah hotel kecil di Malappuram. Saat itu, ia melihat seorang bocah pemulung sedang berdiri di luar dan mengintip melalui jendela.

Melihat hal itu, Akhiles pun langsung menyampiri bocah pemulung tersebut dan menyuruh bocah itu masuk ke dalam. Saudara perempuannya juga ikut masuk ke dalam bersama bocah tersebut.

Setelah mereka masuk dan duduk, Akhiles menanyakan mereka ingin makan apa. Mereka pun memilihnya dan Akhiles langsung memesankan makanan untuk mereka.

Kedua kakak beradik itu tampak bahagia sekali. Saat makanan datang, keduanya langsung menyantap hidangan dengan tenang. Akhiles juga menikmati makan malam yang sudah dipesan sebelumnya.

Setelah makan malam selesai, Akhiles pun ingin membayarnya. Ketika melihat tagihannya, Akhiles sangat terkejut. Tagihan makanan itu sangat berbeda dari tagihan pada umumnya yang biasanya mencantumkan harga yang harus dibayar.

hl-2-kerala

Dalam tagihan tersebut berisikan catatan yang berbunyi : “Kami tak punya mesin yang bisa membuat tagihan kemanusiaan. Semoga kebaikan selalu menyertaimu.”

Melihat catatan itu, Akhiles sangat terharu. Ternyata sikap baik Akhiles menggerakkan hati pihak hotel. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa kebaikan itu sesungguhnya tidak membuat uang kamu berkurang sedikit pun. Di sisi lain, kita juga mendapatkan pahala.

Bagaimana menurutmu? Sudahkah kamu berbuat kebaikan hari ini?

More From: Aneh Unik