Hati-Hati Jika Kamu Sering Merasa Gatal di Tubuh Kamu Artinya Kamu Sedang Menderita Penyakit Berbahaya Ini


sering-gatal-jadi-tanda-awal-penyakit-lever

Palingseru.com – Jangan remehkan gatal-gatal yang kamu alami, karena bisa jadi gatal-gatal tersebut bukan pertanda kamu terkena penyakit kulit tetapi bisa jadi kamu terkena penyakit berbahaya.

Penyakit berbahaya ini adalah penyakit lever. Lever sendiri merupakan organ vital dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring dan menjaga kesehatan darah. Jika lever kamu mengalami kerusakan, maka kesehatan kamu akan terganggu.

Kesehatan lever bisa terancam oleh makanan yang tidak sehat, serta pola hidup yang tidak sehat juga. Gejala awalnya jika kamu terkena penyakit lever adalah mudah lelah dan sering merasa mual.

Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa gatal juga bisa menjadi gejala awal dari penyakit lever. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh meremehkan gatal-gatal yang kamu alami.

Namun, harus kamu ketahui bahwa ada dua jenis penyakit lever yang bisa dideteksi lewat gatal-gatal, yaitu yang pertama  Obstruksi Empedu.

“Saat terjadi penyumbatan di dalam empedu akibat lemak, maka aliran darah akan terganggu dan menyebabkan obstruksi empedu. Hal ini semakin meningkatkan kinerja empedu agar dapat menyaring darah dengan baik yang kemudian berimbas pada munculnya gatal atau pruritus,” terang penelitian tersebut, seperti dilansir Merdeka.com.

Lalu, yang kedua ada sirosis hati  yang ditandai dengan munculnya gatal-gatal di sekujur tubuh. Sirosis hati sendiri terjadi karena terhambatnya aliran empedu dari saluran empedu ke intestinal dan harus melalui aliran darah yang kemudian membuat gatal.

Untuk itu, kamu harus berhati-hati dengan rasa gatal yang kamu alami. Rasa gatal di kulit bukan hanya menandakan penyakit kulit loh, bisa jadi penyakit berbahaya yang tak pernah kamu duga sebelumnya.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

 

 

More From: Sehat