Pamerkan Foto Payudaranya yang Terkena Kanker, Cewek ini Mendadak Populer di Facebook


020299800_1454486404-d24acd56f3d4cdcf2bd483c32cffd713

Palingseru.com – Kanker payudara merupakan salah satu penyakit mengerikan yang mengintai kaum wanita. Kanker payudara ini bisa menggerogoti payudara penderitanya sehingga sampai berlubang dan menyebabkan kematian.

Sudah banyak wanita yang meninggal akibat kanker payudaranya. Karena merasa peduli dengan orang lain, seorang wanita di Inggris bernama Rowena Kincaid (40) pun mencoba memposting foto ruam merah payudaranya, untuk mengedukasi masyarakat tentang gejala penyakit serius yang harus diwaspadai, khususnya bagi setiap wanita: kanker payudara.

“Setiap ruam atau bintil-bintil merah yang Anda temukan di payudara dan tidak mau hilang atau tampaknya semakin parah, segera harus diselidiki,” tulis Rowena pada akun Facebooknya ‘Rowena Kincaid: Before I Kick The Bucket‘, seperti dilansit Liputan6.com.

Rowena Kincaid mengatakan jika dirinya didiagnosa menderita penyakit kanker payudara pada usia 33 tahun. Untuk sembuh dari kankernya, Rowena sudah melakukan berbagai macam cara yaitu operasi dan kemoterapi. Namun, tetap saja kankernya datang kembali.

Rowena pun memposting foto ruam pink di sekitar puting payudaranya. Namun, baru beberapa jam diposting salah satu media online di Inggris, Cardiff mengatakan fotonya telah dihapus karena dianggap telah melanggar kode etik jejaring sosial Facebook, yaitu kebijakan anti ketelanjangan.

Rowena sempat berselisih dengan facebook, namun ia tetap kukuh untuk memposting foto payudaranya tersebut. Namun, foto yang dieditnya ulang itu sudah melewati proses editan dengan memberikan Emoticon yang sedang tersenyum di atas puting.

Fotonya terlihat lucu, tapi bisa membuat orang tahu seperti apa ciri-ciri kanker payudara dan bisa membantu seseorang segera mendeteksinya.

 

 


Like it? Share with your friends!