Ini 5 Bukti Jika Cirebon Jadi Kota Tilang di Indonesia


ini-5-bukti-bahwa-cirebon-kota-tilang

[ads1]Palingseru.com – Baru – baru banyak sekali beredar kabar tentang kasus tilang polisi yang tidak masuk akal di kota Cirebon. Sejumlah pengendara mengaku sangat kesal atas kasus tilang yang didapatnya itu karena dianggap sesuatu sepel tetapi pengendara kendaraan harus membayar denda yang cukup besar.

Dari banyaknya kasus – kasu penilangan di kota Cirebon yang tidak masuk akal ini membuat banyak pengendara membagikan keluh kesalnya di sosial media. Dan sejumlah keluhan ini menjadi bukti jika Cirebon saat ini menjadi kota Tilang di Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 bukti jika Cirebon menjadi kota tilang di Indonesia.

1. Shock Upside Down Byson di bilang Terbalik

20160203161138-1-shock-upside-down-byson-ditilang-001-yoga-tri-priyanto

Salah satu bukit jika Cirebon menjadi kota tilang di Indonesia yakni dialami oleh pengendara Motor Yamaha Byson yang menggunakan Shock Upside Down kena tilang di Cirebon. Dalam laporan pihak kepolisian jika pengendara itu ditilang karena menggunakan motor bebahaya dengan shock terbalik , padahal bentuk Shock itu hanya sebuah modifikasi . Pengguna Byson yang memiliki akun Facebook Satria Luccifer menuliskan keluhannya di sosial media.

Pertanyaannya: apakah shock upside down benar membahayakan? Tidak aman? Atau harus kenap tilang? Lantas bagaimana dengan shock standar pabrik yang disematkan pada Yamaha Xabre 150?

2. All New Honda CB150R Ditilang karena Lampu Led

20160203161139-1-tilang-konyol-polisi-001-yoga-tri-priyanto

Salah satu bukti tilang dI Cirebon yang dianggap tidak masuk akal yakni saat ada salah satu pengendara Honda CBR150R ditilang lantaran menggunakan lampu LED padahal lampu itu merupakan bawaan pabrik. Pengendara yang memiliki nama akun Facebook Budhi  itupun membagikan keluh kesalnya di grup Facebook Yamaha New Vixion Lightning Riders. Dia menceritakan kisah temannya yang ditilang di kawasan Cirebon. Menurut lapran pihak kepolisian kasus tilang ini dilakukan karena Polisi yang menindak tak percaya bahwa itu adalah lampu asli alias bukan modifikasi. Dan menariknya lagi , agar urusan ini tidak diperpanjang oleh pihak hukum , si pengendara memilih membayar uang Rp 100 ribu kepada polisi tersebut dan dia pun diperbolehkan pergi.

3. Yamaha YZF-R15 Ditilang Karena Lampu Menyala Hanya Satu

20160203161139-1-aksi-tilang-001-yoga-tri-priyanto

Seorang pengendara bernama Heru Danuarsi menceritakan pengalamannya berkendara dan ditilang polisi saat di Cirebon lewat sebuah postingan di media sosial Facebook. Si pengendara menceritakan jika dirinya sempat diberhentikan oleh polisi lalu lintas  dan ditilang karena lampu depan motornya hanya menyala satu. Padahal, motor Yamaha R15 memang menyala hanya satu saja dan ini sudah bawaan dari pabrik.

4. Mobil ditilang Karena Bawa Barang

mobil-ditilang-karena-bawa-barang

Salah satu bukti jika Cirebon menjadi kota Tilang di Indonesia ketika munculnya sebuah caption dari pengguna instagram  bernama Didi Susanto yang menuliskan keluhannya saat ditilang hanya gara – gara mobilnya membawa barang.

Pemilik akun menuliskan dengan caption seperti ini:
Ini mobil pribadi apa mobil barang mas?ya mobil pribadi pak.Cuma saya tadi belanja alat musik.Maaf anda saya tilang.Kopeett!!!!

5. Ditilang Gara – Gara Bawa Ransel Motor

bawa-tas-pemotor-ini-ditilang-polisi-cirebon-dimintai-rp-250-ribu

pengendara yang memiliki nama akun Imron Welding mengaku kesal bukan main, sebab polisi menuduhnya melanggar lalu lintas hanya karena menaruh tas yang beratnya tidak mencapai 4 kg.

Polisi lalu lintas yang menilang dirinya itu juga meminta uang denda Rp 250 ribu atas pelanggaran yang dilakukannya yang katanya telah melanggar Pasal 225 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Padahal pasal ini merupakan pasal peraturan pengalihan, di mana di dalamnya berisi, “Ketentuan lebih lanjut mengenai pengembangan industri dan teknologi Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan diatur dengan peraturan pemerintah.”

Imron yang kesal dengan tingkah laku polisi itupun membagikah keluhannya di akun jejaring sosial facebook. Dalam postingannya dia menuliskan kata – kata seperti ini :

Begitu b******n nya oknum Polantas Cirebon… Menurut saya, polisi enggak mikir sama sekali, di Karawang operasi gede, 3 jam lalu saya lolos, SIM STNK ada dan aktif. Sekarang di Cirebon, Buset minta Rp 250 ribu. Alasannya barang terlalu banyak. Lihat tas gue, 4 kg juga enggak ada. Terus gue harus bawa apaan? Kresek? Bukan masalah apa. Tilang silakan lah, asal pada tempatnya, Melanggar knalpot racing. Terobos lampu merah, silakan. Tapi ini enggak masuk akal. Ditanya pasal apaan pak kalau kayak gini? PASAL 225, itu pasal apaan. Berhubung saya enggak ada bekingan mau enggak mau saya sodakoh ke B******N ITU RP 50 RIBU.” tulis Imron dilaman Facebooknya.

Nah, itulah dia kelima bukti jika Cirebon jadi kota Tilang di Indonesia.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Menarik