5 Kehebatan Sniper Indonesia yang Membuat Dunia Merinding


2

Palingseru.com – Mungkin Indonesia memang masih kalah kalah jauh dalam teknologi tempur semisal pesawat atau pun senjata nuklir. Tapi, dalam urusan sumber daya manusia (tentara), Indonesia masih diakui kehebatannya. Sebab, Indonesia memiliki skill bertarung hebat sebagai penembak jitu atau sniper.

Sejak dahulu hingga sekarang Indonesia memiliki sniper hebat yang selalu memenangkan banyak kompetisi di seluruh dunia. Bahkan karena kehebatannya sniper Indonesia dapat membuat  dunia menjadi merinding.

Berikut ini ada lima daftar kehebatan sniper Indonesia yang membuat dunia merinding. Mau tau apa saja ? Mari simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Tatang Koswara Sniper Elite Dunia

1

Tatang Koswara adalah sniper elite dunia yang dimiliki oleh Indonesia. Namanya pernah masuk ke dalam salah satu buku Sniper Training karya Peter Brookesmith di tahun 2000. Tatang Koswara sendiri merupakan satu-satunya prajurit TNI AD yang menjadi sniper elite dunia.

Ia sangat jago dalam hal menembak. Dari 50 peluru yang tembaknya ada 49 peluru yang mampu menembus musuh dengan sempurna.

2. Tim Indonesia Buat Amerika dan Sekutu Keok

2

Awalnya menjadi ejekan banyak negara jika tim Indonesia tidak akan bisa menjadi sniper yang baik.  Tapi, terbukti jika ejekan itu tidak benar, sebab Tim Indonesia mampu menjadi juara umum dalam perlombaan menembak yang dilakukan di Australia pada tahun 2015 lalu.

Tim Indonesia mampu meraih sekitar 30 medali emas dan unggul dari tim lainnya termasuk Amerika yang hanya mengantongi 4 emas saja. Kehebatan tim sniper Indonesia ini membuat banyak negara dunia merasa takut.

3. Memiliki Senjata Penembus Tank Baja

3

Yang membuat dunia menjadi lebih merinding lagi, karena Indonesia memiliki senjata penembus tank baja. Senjata dengan nama SPR 2 (senapan penembak runduk)  mampu menembus tebalnya tank yang dibuat untuk bertahan dari tembakan musuh. Jika tank saja bisa ditembus, maka musuh tidak akan bisa bertahan dari senjata yang dimiliki Indonesia ini.

Senjata ini pertama kali dikenalkan dalam perlombaan menembak di Australia, dan berhasil membuat para sniper dunia merasa ketakutan. Senjata ini memiliki jangkauan hingga 2 km. Pelurunya mampu melesat dengan kecepatan mencapai 900 meter per detik. dalam waktu 3 detik saja, musuh dari jauh akan dapat dimusnahkan.

4. Sniper Awal Indonesia Didikan Jepang

4

Sniper Indonesia dikatakan pertama kali terbentuk saat Jepang menguasai Indonesia. Karena banyak pemuda-pemuda Indonesia yang mendapatkan pelatihan-pelatihan menembak dan dijadikan pasukan perang seperti Heiho dan juga PETA.

Dari sinilah, akhirnya sniper di Indonesia terbentuk dengan keras dan disiplin tinggi. Sehingga menghasilkan sniper-sniper yang berkualitas dan hebat.

5. Sniper Jadi Ujung Tombak Mempertahankan Kemerdekaan

5

Sniper Indonesia yang dilatih keras  oleh Jepang, ternyata mampu menjadi ujung tombak untuk mempertahankan Kemerdekaan. Karena kehebatan sniper Indonesia, mampu mengusir tentara Inggris dan Belanda saat Jepang angkat kaki di Agustus 1945.

Nah, itulah dia ke lima kehebatan sniper Indonesia yang membuat dunia menjadi merinding ketakutan.

 


Like it? Share with your friends!