Penting Untuk Cewek Ketahui, Jika Puting Payudara Kamu Sering Gatal Artinya Sedang Mengidap Penyakit Paling Mematikan Ini


Cara-Mendeteksi-Kanker-Payudara-Sejak-Dini

[ads1]Palingseru.com – Salah satu penyakit yang paling beresiko tinggi untuk kaum hawa yakni penyakit kanker payudara yang bisa berujung pada kematian. Dan tahukah kamu jika ternyata salah satu ciri wanita mengidap kanker payudara itu ditandai dengan payudara yang sering gatal.

Apakah kamu pernah merasa puting payudara yang sering gatal ? hati – hati jika kamu sering mengalami kondisi seperti ini karena puting payudara yang sering gatal bisa menjadi ciri – ciri jika kamu menderita kanker payudara.

Dan untuk lebih jelas lagi , mulai sekarang kamu harus lebih tahu apa saja ciri – cirinya jika wanita mengidap penyakit kanker payudara.

Dan seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia diantaranya :

1. Adanya benjolan di sekitar payudara

Salah satu tanda jika wnaita menderita kanker payudara yakni bisa dengan ditandai adanya benjolan disekitar payudara. Benjolan tersebut jika dipegang akan terasa sangat keras, tidak dapat digerakkan dan tidak ada benjolan yang sama di payudara sebelahnya.

2. Terdapat kerutan di sekitar payudara

Mungkin selama ini banyak orang mengatakan kerutan menjadi salah satu masalah kulit atau masalah penuaan dini. Namun bila kamu mengalami masalah kerutan di sekitar payudara perlu diwaspadai karena ini menjadi salah satu contoh jika kamu mengalami masalah kanker payudara.

Kerutan di sekitar payudara yang menjadi tanda kamu mengidap kanker payudara ini biasanya ditandai dengan kerutan berwarna sedikit hitam tidak terlalu besarĀ  dan memiliki permukaan yang kasar.

3. Payudara bengkak dan kemerahan

Salah satu tanda jika wanita mengidap penyakit kanker payudara yakni dengan ditandai payudara yang bengkak dan kemerahan. Sementara itu , warna kemerahan pada payudara juga akan memiliki rasa hangat jika disentuh.

4. Gatal dan ruam di puting susu

Salah satu tanda jika wanita mengidap penyakit payudara yakni bisa ditandai dengan adanya rasa gatal dan ruam di puitng susu. Ruam ini biasanya bersisik yang menimbulkan rasa sakit dan juga gatal pada payudara yang sulit untuk digaruk karena gatal seperti berasal dari dalam tubuh. Selain itu, gatal yang disebabkan oleh kanker payudara juga memiliki intensitas yang berbeda mulai dari gatal dalam skala kecil dan tidak menganggu dan juga ada yang cukup menganggu karena gatal tidak dapat hilang.

5. Terjadi perubahan ukuran dan bentuk payudara

Jika payudara wanita sering mengalami perubahan ukuran dan bentuk ini juga perlu di waspadai. Sebab, jika wanita mengalami ukuran payudara yang tidak normal atau semakin mengecil ini bisa menjadi tanda jika wanita mengidap kanker payudara. Contohnya jika ukuran payudara yang semula berukuranĀ  besar yaitu 34 dan hanya menjadi 32 (dalam ukuran bh). Dan jika wanita mengalami warna cairan susu seperti berwarna kecoklatan ataupun merah darah hal ini sudah masuk dalam tahap kronis .

Nah, jika wanita mengalami tanda – tanda di atas sebaiknya jangan pernah diabaikan dan disepelekan. Lebih baik langsung berkonsultasi ke dokter karena penyakit kanker payudara merupakan penyakit paling berbahaya jika tidak segera disembuhkan.


Like it? Share with your friends!