5 Misteri Kematian Masal Ribuan Hewan


kolase-foto-foto-hewan-mati-mendadak_20160209_163706

[ads1]Palingseru.com – Sejauh ini banyak sekali misteri kematian massal ribuan hewan yang berserakan di tanah tanpa diketahui jelas penyebab utamanya.

Hewan – hewan di alam liar memang memiliki adaptasi hidup berkumpul sesuai dengan spesiesnya masing – masing. Kehidupan hewan berkelompok itu ada yang di darat dan di laut. Namun ketika hewan – hewan itu mati secara massal , hal ini membuat banyak peneliti untuk mengungkapkan apa penyebab utama kematian hewan secara massal itu.

Dan seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia 5 misteri kematian massal ribuan hewan.

1. Paus dan Lumba-lumba Mati

Salah satu misteri kematian hewan massal yakni terjadi pada November 2004 dimana ada 115 paus dan lumba-lumba berenang ke pantai untuk mati dua pulau di wilayah Australia Selatan. Anehnya lagi ditahun sebelumnya dilaporkan ada 110 paus dan 10 lumba-lumba mati terdampar di pantai barat Tasmania yang terpencil. Cara kematian hampir senada.

Dan berlanjut pada November 2008, kematian serupa terjadi lagi jumlahnya mencapai 150 paus di pantai  Tasmania. Sampai kini belum diketahui apa penyebab utama kematian paus secara massal di pantai Tasmania ini.

2. Miliaran Lebah Madu “Lenyap”

Misteri kematian hewan yang mati secara massal juga terjadi pada tahun 2006 dimana ada miliaran lebah madu Amerika menghilang tiba – tiba. Dugaan sementara peristiwa menghilangnya lebah madu ini dikarenakan adanya infeksi jamur , penggunaan pestisida, dan Perubahan iklim.

3. Enam Juta  Babi Mati

Kematian hewan secara massal juga terjadi pada Mei 2013 dimana ada 6 juta spesies babi mati. Kematian massal babi di AS itu dikarenakan akibat Epidemi Diare Babi. Namun sejumlah Ilmuwan menduga virus diare itu berasal dari Cina, tetapi tidak jelas bagaimana masuk ke negara Amerika Serikat.

4. Burung Hitam Mati Berjatuhan

Sekitar 2 ribu burung hitam bersayap merah mati di kota Arkansas pada Desember 2010. Burung – burung hitam itu terlihat berjatuhan dari langit sehingga butuh banyak pekerja untuk menyingkirkan  bangkai burung hitam itu. Dan yang membuat banyak orang penasaran apa penyebab kematian burung hitam itu ,  padahal burung itu seharusnya tidak terbang di malam hari. Namun dugaan sementara mengungkapkan jika burungb hitam itu berusaha pindah ekosistem akibat cuaca ekstrem.

5. 4 Hari, 60.000 Antelope Mati

Kisah misteri kematian hewan massal juga terjadi pada Mei 2015, tercatat ada 60.000 Antelope mati hanya hanya dalam kurun waktu empat hari di wilayah Kazakhstan. Dan sampai kini belum diketahui apa penyebab kematian masal hewan seukuran dengan anjing Asli Asia Tengah . Dan yang jelas hewan 0- hewan itu kini terancam punah .

Nah, itulah dia kelima misteri kematian hewans ecara massal.


Like it? Share with your friends!