Kasihan dua Pemuda ini Hanya Karena Curi Es Krim, Mereka dipenjara Sampai 13 Tahun


mencuri-es-krim-dua-pemuda-turki-divonis-penjara-13-tahun

[ads1]Palingseru.com – Dua anak berusia 14 tahun dan 15 tahun ini harus mendekam di dalam penjara selama 13 tahun hanya karena merampas es krim dan mencuri sekantong biji bunga matahari di Turki.

Dan yang tidak masuk akal perkara tersebut telah dilakukan 8 tahun yang lalu. Dua pemuda yang kini telah berstatus mahasiswa semester 2 bernama Volkan Kutlu (22) dan Okan Cifti (23) ini pun harus kembali masuk persidangan atas perkara es krim 8 tahun yang lalu itu.

Sebelumnya , kedua pemuda ini telah pernah menjalani persidangan hanya saja waktu itu usia keduanya masih di bawah umur sehingga mereka hanya diisanksi berupa tamparan serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Perbuatan yang dulunya dilakukan dilingkungan sekolah itu membuat guru – guru yang bersangkutan atas perkara itu pun merasa belum puas sehingga mereka menggugat kembali perkara perampasan es krim itu.

Guru – guru itu mengaku jika hukuman ini bisa membuat ke dua pria itu jera total sehingga kejadian yang telah berlalu delapan tahun silam diungkit kembali.

“Hukuman ini ada setelah adanya pengaduan oleh guru-guru di sekolah di Instanbul yang ingin membuat takut dua pria itu, sebuah laporan terkait telah disiapkan termasuk rekam jejak kasus mereka saat masih berusia 14 dan 15 tahun”. Jelas hal ini membuat mereka terkejut, mereka ditangkap saat tengah minggu ujian di Universitas Tarkya, di mana mereka harus menjalani hukuman kurungant,” kata Havva Saglam, ibu dari Kutlu, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (11/2).

Dengan adanya perkara ini , pihak kampus kedua pemuda ini pun kaget dengan perkara yang digugat di pengadilan oleh mantan guru – guru sekolahnya dulu. Sementara sang ibu dari kedua pemuda ini merasa sangat tidak terima dan ikutan emosi lantaran korban yang dirampas es krim saja sama sekaliĀ  tidak pernah komplain, lalu mengapa guru – guru sekolahnya itu malah memperlakukan anaknya seperti seorang pembunuh.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

Kini kedua pemuda itupun harus menjalani persidangan dan divonis 13 tahun penjara akibat perkara pencurian es krim dan biji bunga matahari itu.

More From: Aneh Unik