Penting Untuk Diketahui 4 Kesalahaan Ini Bisa Menghilangkan Manfaat Minum Air


8fd4fb2c-69a1-43fb-a2a2-09822de43b0a_43

Palingseru.com – Semua pasti tahu bukan jika meminum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh. Air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi, minum air putih bisa menjadi tidak bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu jika kamu melakukan kesalahan-kesalahan saat meminumnya.

Nah, berikut ini ada empat kesalahan yang jika dilakukan  bisa menghilangkan manfaat-manfaat dari meminum air putih.

Mau tau apa saja ?  Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Detik.com.

1. Minum saat olahraga berat

Saat kamu melakukan olahraga berat kamu pastinya membutuhkan banyak cairan untuk menggantikan keringat yang keluar. Tapi, dengan meminum banyak air saat melakukan olahraga berat bisa menghilangkan manfaat dari minum air.

Untuk itu, sebaiknya kamu meminum air putih 10 menit sebelum olahraga sebanyak setengah gelas. Cara ini bisa menghindari kamu  dari kelelahan.

2. Minum lebih dari 8 gelas

Memang minum 8 gelas air putih dalam sehari sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan cairan didalam tubuh. Tapi, jika meminum lebih dari 8 gelas itu ternyata bisa membebani kerja ginjal. Ini karena dalam sehari ginjal memurnikan rata-rata 180 liter cairan tubuh.

Ginjal membuang kotoran hasil penyaringan darah dalam bentuk urine. Volume urine dalam sehari rata-rata 1-1,5 liter atau setara 6-7 gelas cairan. Lalu, ditambah lagi dengan penguapan melalui kulit sekitar 700-800 mililiter, maka minum 8 gelas sehari saja sudah cukup.

3. Terlalu banyak minum kopi dan teh

Terlalu banyak minm kopi dan teh bisa membuat kamu jarang minum air putih dan bisa membuat kamu dehidrasi. Sebab, kandungan zat kafein didalam kopi dan teh bisa  membuat kamu sering buang air kecil dan bisa mengurangi keinginan kamu untuk meminum air putih.

4. Merasa tidak haus

Merasa tidak haus seringkali membuat seseorang enggan mengonsumsi air putih. Padahal, rasa tidak haus ini bisa membuat ginjal kamu berbahaya. Untuk itu tetaplah minum meskipun kamu merasa sedang tidak haus.

Itulah dia ke empat kesalahan yang bisa menghilangkan manfaat minum air putih.

 


Like it? Share with your friends!