Tidak Perlu di Operasi Begini Cara Mudah Sembuhkan Penyakit Amandel


pengobatan-amandel_20160104_134007

palingseru.com – Amandel merupakan daging lebih yang tumbuh di dalam mulut tepatnya di tenggorokan. Penyebab dari amandel ini adalah adanya bakteri dan infeksi virus.

Jika sudah mengalami penyakit ini, penderitanya akan mengalami beberapa gejala diantaranya sakit tenggorokan, sulit menelan makanan, leher menjadi kaku, demam, sakit kepala, dan lain-lainnya. Untuk mengatasi penyakit ini biasanya kebanyakan orang mengambil jalan pintas yakni dengan cara operasi.

Padahal sebenarnya ada cara mudah dan alami untuk menyembuhkan penyakit amandel. Berikut ulasannya:

1.Banyak beristirahat

Cara mudah untuk menyembuhkan penyakit amandel pertama adalah banyak-banyak beristirahat. Cara seperti ini dipercaya mampu membantu sistem pengobatan. Ada baiknya beristirahat di siang hari sepanjang sebagian jam serta istirahat pada malam hari sepanjang 8 jam.

2.Minum-minuman hangat

Meminum minuman yang hangat ternyata mampu menghangatkan tenggorokan sehingga pembengkakan amandel akan mengempis secara perlahan. Lebih baik lagi air hangat tersebut diberi perasan jeruk lemon dan madu atau gula. Bagi penderita amandel tidak disarankan untuk mengonsumsi minuman dingin seperti es.

3.Berkumur dengan larutan garam

Selain dapat menyembuhkan gusi bengkak, larutan garam juga mampu menyembuhkan pembengkakan akibat amandel. Kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok teh garam dengan air hangat kemudian kamu dapat menggunakannya sebagai obat kumur-kumur.

4.Jauhi hal yang bisa memperburuk amandel

Cara yang satu ini memang terkesan sederhana tetapi siapa sangka kalau cara ini cukup efisien. Cara ini hanya mengharuskan kamu untuk menjauhi hal-hal yang bisa memperburuk amandel kamu, seperti tidak mengonsumsi minuman dingin, merokok dan mengonsumsi makanan pedas. Ketiga hal tersebut dipercaya menjadi penyebab munculnya amandel.

5.Minum campuran jahe, gula dan madu

Caranya memarut sebagian irisan jahe lalu air parutan tersebut disaring dan dicampur kedalam air hangat yang sudah diberikan gula dan madu (sesuai selera). Setelah semuanya tercampur, minumlah air ramuan herbal tersebut. Lakukan secara rutin sampai amandel kamu mengempis dan benar-benar sembuh.


Like it? Share with your friends!