Ini Alasan Kenapa Banyak Cowok Menjadi Gemuk Setelah Mereka Menikah


20131214-obesitas

palingseru.com – Bagi banyak cowok, kehidupan setelah menikah apalagi setelah mempunyai anak, memang membuat berat badan mereka mudah menaik. Kenapa bisa ya?

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Families, Systems, and Health Journal, menunjukkan setidaknya ada 25 persen cowok jadi lebih gemuk setelah menikah.

Seperti ditulis dalam Bussiness Insider Indonesia, para ilmuwan menggunakan data dari Project EAT yang memantau diet, aktivitas fisik, dan status berat badan 2.300 dewasa muda di Midwest.

Sekitar 35 persen dari total sampel berstatus belum menikah, 42 persen memiliki pasangan tapi belum menikah, dan 23 persen sudah menikah.

Dan ternyata hasilnya mengejutkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada cowok yang sudah menikah, berpotensi mengalami kelebihan berat badan hingga 25 persen dibandingkan mereka yang belum menikah.

Ditulis Slate, survei terbaru menemukan fakta bahwa rata-rata cowok yang sudah menikah mengalami kenaikan berat badan sampai 4,5 kilogram bahkan sebelum memiliki anak.

Sementara itu, studi yang dilakukan pada Men’s Health Forum menunjukkan bahwa menikah dapat mengubah kebiasaan makan cowok dan mengubah ukuran lingkar pinggang mereka.

Peneliti dari Leeds Metropolitan University menemukan pria yang sudah menikah rata-rata lebih gemuk dibandingkan rekan-rekan mereka yang masih lajang.

Studi tersebut didapat dari beberapa kemungkinan. Misalnya, sang istri selalu menghidangkan sejumlah makanan manis seperti roti, kue-kue, dan makanan manis lainnya dibandingkan cowok yang masih lajang. Demikian dilansir NZ Herald.


Like it? Share with your friends!