Hati-Hati Seperti ini Cara Kopi Mengerogoti Kesehatan Anak


anak-anak-konsumsi-kopi-ini-cara-si-hitam-gerogoti-kesehatannya

Palingseru.com – Ada banyak orang tua yang biasanya sudah mengenalkan minuman kopi kepada anak-anaknya  saat di usia dini. Padahal, itu tidak baik loh untuk kesehatan anak.

Memang sih banyak peneliti yang mengatakan jika kopi dapat memberikan efek positif bagi peminumnya. Tapi, kamu perlu tahu bahwa efek positif kopi ternyata tidak akan didapatkan oleh anak, malah kebalikanya, kopi dapat merusak kesehatan anak.

Memberikan anak minum kopi di usia dini dapat membuat perkembangan sistem saraf pusat pada anak melambat. Selain itu, masih ada efek tidak baik lainya jika memberikan anak minum kopi di usia dini.

Apa saja itu ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Insomnia

Anak yang kecanduan minum kopi bisa membuatnya mengalami insomnia atau kesulitan untuk tidur. Tentu saja masalah kesehatan ini sangat tidak baik untuk anak yang masih kecil.

2. Gigi berlubang

Minum kopi bia membuat gigi anak menjadi lebih rentan mengalami kerusakan atau berlubang. Ini karena kopi mengandung asam alami yang dapat merusak enamel gigi sehingga meningkatkan risiko kerusakan gigi lebih banyak pada anak.

3. Pengikisan pada tulang

Kopi merupakan diuretik alami yang bisa membuat kamu terlalu sering buang air kecil, sehingga kamu akan mengalami dehidrasi dan berakibat pada ekskresi kalsium didalam tubuh.

4. Mengurangi nafsu makan

Memberikan anak minum kopi dapat menurunkan nafsu makan anak. Anak menjadi tidak nafsu makan jika terlalu sering minum kopi. Padahal, anak-anak sangat membutuhkan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral untuk pertumbuhan mereka.

5. Sulit berkonsentrasi

Anak-anak yang sudah kecandua kopi akan sulit berkonsentrasi karena kopi bersifat stimulan yang membuat mereka mengalami kegelisahan, cepat marah, hipertensi bahkan hiperaktif.

Maka dari itu sebaiknya kamu tidak mengenalkan minuman kopi pada anak. Agar pertumbuhan dan perkembangan anak bisa berjalan dengan lancar.

 

More From: Sehat