Unik, Bus ini Berjalan Menggunakan Kotoran Manusia, Begini Cara Kerjanya


bus-paling--jorok--pakai-tenaga-tinja--06e741

Palingseru.com – Mungkin kamu hanya mengenal mobil hybrid yang ramah lingkungan seperti Toyota Mirai atau Honda FCV (FCX). Mobil ini banyak digandrungi oleh masyarakat karena sifatnya yang sangat ramah lingkungan karena berjalan dengan menggunakan tenaga listrik.

Tapi, kini ada yang lebih ramah lingkungan lagi dari pada mobil yang menggunakan tenaga listri untuk berjalan, yaitu bus yang memanfaatkan tenaga daur ulang dari kotoran manusia.

bus-paling--jorok--pakai-tenaga-tinja--0be85b

Bus ramah lingkungan ini disebut dengan Bio-bus, yang beroperasii memanfaatkan gas biomethane yang bisa dihasilkan dari proses pengolahan khusus sampah makanan dan kotoran manusia dengan biotechnology hasil ciptaan GENeco yang berpotensi menghasilkan masa depan yang lebih bersih dan cemerlang.

Bio-bus juga dapat memperbaiki kualitas udara karena emisi gasnya jauh lebih renda dan tidak berbau.

bus-paling--jorok--pakai-tenaga-tinja--d20132

Saat ini sudah ada 40 unit bus bertenaga tinja yang dijalankan oleh perusahaan Bath bus dengan wilayah operasi antara Bath dan bandara Bristol.

Limbah dari 5 orang dewasa selama setahun bisa mengisi penuh tangki bahan bakar bus yang kini sudah beroperasi di Inggris.

Kira-kira bisa gak ya bus ini beroperaasi di Indonesia ?

More From: Aneh Unik