Hati Hati ada Modus Baru Pencurian Caranya Dengan Bertukar ATM, Begini Cara Kerjanya


waspada-pencurian-dengan-bermodus-tukar-kartu-atm

Palingseru.com – Kasus pencurian dengan menggunakan ATM menjadi salah satu kasus yang sedang marak terjadi.  Dan baru – bru ini ada kasus pencurian bermodus tukar kartu ATM yang berhasil terekam oleh kamera CCTV, dan beredar luas di jejaring sosial Facebook.

Awal mula terbongkarnya kasus pencurian dengan modus bertukar ATM ini saat beberapa orang mencurigai adanya gerak – gerik pengguna ATM yang mencurigak.

Sejak itu mereka mengincar orang yang akan mengambil uang atau melakukan transaksi dari mesin ATM yang terpasang di sebuah minimarket.

Dalam rekaman kamera Video CCTV itu memperlihatkan jika dua orang laki-laki dengan korbannya seorang perempuan terlihat seperti sedang mengambil uang untuk berbelanja. Dan salah satu pelaku yang hendak melakukan aksi pencurian itu terlihat seperti sedang berpura-pura melakukan transaksi.

Kondisi seperti itu membuat korban tidak bisa dimasukkan ke dalam mesin ATM dan membuatnya sedikit panik. Dalam situasi seperti ini pelaku berpura-pura membantu mendorong kartu ATM korban. Dan pelaku kemudian langsung ATM korban dengan yang palsu sementara kartu asli dilempar ke rekannya. Dengan begini pelaku bisa mengetahui pin korban karena pin yang dimasukan salah lantaran bukan menggunakan kartu ATM asli.

More From: Berita Menarik