Kasihan Ibu Ini Diusir Warga Kampung Gara-Gara Payudaranya Membusuk


 

Palingseru.com – Malang sekali nasib seorang wanita berusia 46 tahun yang bernama Rosida ini. Bukannya ditolong karena penyakitnya itu tetangganya malah mengusir dan mengucilkan dirinya.

Semenjak terkena penyakit kanker payudara, kehidupan ibu Rosida sangat memprihatinkan. Ia tidak mempunyai tempat tinggal dan hidup sebatang kara. Ia pun tak bisa pergi berobat karena tidak memiliki biaya, sehingga payudaranya membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap.

Karena bau tersebut ibu Rosida  di usir dari rumah kontrakannya, dan kini ibu Rosida tinggal di sebuah gerobak. Gerobak itu yang menjadi tempat tinggalnya, di mana ia tidur, makan dan melakukan hal lainnya di gerobak tersebut.

Seorang netizen yang akun Facebooknya bernama Choky Halomoan, mengunggah foto ibu Rosida saat sedang terbaring lemas di dalam gerobaknya. Ia terlihat sangat sengsara dengan kehidupannya yang tak ada satupun orang yang mau membantunya.

Ke mana pun ia meletakan gerobaknya, pasti ia akan diusir orang karena bau tak sedang dari payudaranya itu membuat orang tak betah dekat dengan dirinya.

Netizen bernama Choky Halomoan tersebut bermaksud untuk membantu ibu Rosida dengan membagikan kisah mirisnya ke dunia maya, agar orang-orang bisa tahu ada salah satu wanita malang yang membutuhkan bantuan.

Seperti dilansir Bintang.com, begini isi tulisan dari foto yang disebarkan oleh akun Choky:

“Ibu rosida (46 thn) menderita kanker payudara, karena kondisi finansial yang tidak memungkinkan untuk berobat akhirnya payudaranya membusuk. Tidak sampai disitu, karena payudaranya yang membusuk menimbulkan bau tidak sedap beliau di usir dr tmpt tinggalnya (kontrakan). Saat ini beliau tinggal di sebuah gerobak dalam kondisi yang sangat menyedihkan, berpindah – pindah karna warga merasa terganggu oleh bau yang ditimbulkan oleh penyakit beliau. Ibu rosida tidak memiliki anak ataupun suami, sehingga tidak ada yang merawatnya. Sejauh ini tidak ada penanganan dr pemerintah setempat. Apabila ada teman – teman yang memiliki kenalan atau kerabat seorang aktivis kanker yang bisa membantu ibu rosida harap hubungi ke : 08811346143 – muchsin. Harap sebarkan post/pesan ini agar ibu rosida segera mendapatkan penanganan atau tempat bernaung yg layak. Terima kasih.”

 

More From: Berita Menarik