Mengejutkan ini yang akan terjadi pada tubuh dan Oatak Kamu jika Rajin Berdoa, Baca ini dan Sebarkan


ilustrasi-berdoa_20160222_185838

Palingseru.com – Doa merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan seseorang setelah beribadah. Namun, doa juga bisa dilakukan saat tidak beribadah tapi lebih keseringan dilakukan setelah melakukan ibadah.

Berdoa mungkin kebanyakan orang menganggap sebagai hal yang biasa saja. Tapi, sebenarnya doa itu adalah sebuah cara untuk bisa memfokuskan otak. Berdoa secara mendalam bisa memberikan manfaat fisik dan juga mental kamu.

Bahkan sudah disebutkan oleh Dr. Andrew Newberg, seorang neurotheology dan direktur penelitian di Philadelphia’s Myrna Byrd Center of Integrative Medicine bahwa, “Semakin banyak Anda melakukan doa atau latihan meditasi, secara fisik otak Anda akan menjadi lebih tebal, sehingga mampu bekerja lebih baik,” seperti dilansir Tribunnews.com.

Orang yang rutin berdoa, setidaknya sekali sehari bisa menurunkan tingkat stres, kurang tidur, dan bisa membuat seseorang merasa lebih tenang dan nyaman.

Lalu, bagaiman bisa berdoa mempengaruhi otak ?

Para peneliti pun mulai mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana praktik tersebut mengubah aktivitas otak. Hasilnya yang didapat ternyata sangat menakjubkan.

Saat seseorang berdoa secara mendalam, pusat konsentrasi dan bahasa pada otak menjadi aktif, sehingga membuat seseorang lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu hal dan lebih berbahasa serta berpikir positif.

Lobus parietal yang membantu Anda terhubung dengan ruang dan waktu menjadi tidak aktif, sehingga otak seakan diberi waktu untuk beristirahat demi pikiran yang lebih jernih. Dan thalamus yang terlibat dalam persepsi sensorik tentang dunia luar menjadi sangat sangat aktif.

Itulah yang membuat otak menjadi lebih fokus dan bisa memberi kesehatan fisik dan mental untuk yang rutin melakukannya.

Jadi, jangan mala berdoa ya, berdoa tak hanya bisa membuat keimanan kamu semakin kuat tetapi kesehatan tubuh dna mental kamu juga akan semakin kuat. Subhannallah….

More From: Sehat